oleh

Polda akan Panggil Saksi Ahli Dugaan Asusila Dosen UIN

BANDAR LAMPUNG – Subdit IV Remaja, Anak, dan wanita (Renakta), Ditreskrimum Polda Lampung bakal memanggil saksi ahli, guna penyelidikan perkara dugaan asusila, atas terlapor oknum dosen UIN Raden Intan Lampung SH.

Dengan pelapor EF, mahasiswi kampus tersebut. SH dilaporkan dengan nomor LP/B-1973/XII/2018/LPG/SPKT, ke Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Lampung.
Kasubdit IV Renakta, AKBP Ruli Andi Yunianto, Jumat (25/1/2019) menuturkan, usai memeriksa 11 saksi, minggu depan penyidik bakal memanggil saksi ahli, yakni ahli hukum pidana.

Saksi ahli, untuk mengetahui apakah ada unsur pidana yang dilakukan oleh terlapor. Saksi ahli tersebut, nantinya digunakan untuk menganalisa dari keterangan para saksi. “Minggu depan kita agendakan,” kata Ruli.

Baca Juga :  Uji Kesaktian Ko Ahan, Kasus Penembakan Perahu Nelayan 'Mengendap’

Ketut tak merincikan siapa saja 11 saksi yang diperiksa, namun Ketut membenarkan kalau SH selaku terlapor telah dimintai keterangan. Sebelumnya juga pelapor, rekan pelapor, Ketua Jurusan, dan Presiden BEM UIN telah dimintai keterangan.

Sebelumnya, Dekan Fakultas Syariah UIN RIL, Alamsyah menyerahkan sepenuhnya perkara tersebut kepada proses penyelidikan dan penyidikan oleh institusi Polri. “Kita terapkan asas praduga tak bersalah, biarkan proses hukumnya berjalan terlebih dahulu,” kata Dekan awal pekan lalu.

Sebelumnya anggota DPD dan MPR Andi Surya dilaporkan cicitas academica UIN Raden Intan kepada Polisi terkait pemberitaan media lewat rilisnya kasus pelecehan sex mahassiswi
kampus tersebut.

Andi Surya kepada pers menyatakan, pihaknya sama sekali tidak melakukan pencemaran nama baik kampus tersebut. Dia menegaskan, yang dia katakan normatif dan tidak menyinggung seseorang atau lembaga yang dibiayai dana APBN ini. Pihaknya juga siap secara hukum jika diperlukan untuk menghadapi pengaduan dirinya kepada Polda Lampung.

Baca Juga :  Kejati Periksa Dua Saksi Pemerasa Inspektorat Lamsel terkait DD

Bahkan sebagai anggota MPR dirinya memiliki kekebalan hukum bahkan juga bisa menuntut balik mereka secara hukum. Yang dia katakan semata-mata sebagai senator mewakili daerah Lampung yang peduli terhadap persoalan daerah Lampung. Andi Surya juga mengaku telah mempersiapkan beberapa pengacaranya untuk menghadapi pengaduan dosen UIN tersebut. ant

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed