Agus Istiqlal Himbau Seluruh Pejabat Darma Baktikan Jiwa Raga Demi kemajuan Pesibar

47

Pesisir Barat – Bupati Kabupaten Pesisir Barat, DR.Drs.H.Agus Istiqlal, SH., MH menghadiri rapat koordinasi bulanan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat di GSG Selalau Kecamatan Pesisir Tengah, pada Selasa (29/01/2019).

Hadir pada acara rapat koordinasi tersebut bapak asisten administrasi umum Husni Aripin S.IP, staf ahli bupati serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat se – kabupaten pesisir barat.
Pada acara tersebut Agus Istiqlal memberikan himbauan dan ajakan kepada seluruh pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pelaksana di lingkungan Pemkab Pesisir Barat untuk bisa mendarmabaktikan seluruh jiwa dan raga terhadap kemajuan Kabupaten Pesisir Barat .
Pada acara tersebut DR.Drs.H.Agus Istiqlal, SH., MH meminta kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon , untuk selalu berkoordinasi dengan kecamatan dan melaksanakan pembinaan serta wajib tertib administrasi dana desa dan dana lainnya yang disalurkan melalui masing-masing pekon atau peratin.
Selanjutnya bupati juga meminta kepada kepala dinas pemberdayaan perempuan dan anak untuk bisa berkoordinasi kepada dinas Kesehatan, dibantu oleh puskesmas dimasing -masing kecamatan untuk memastikan bahwa seluruh bayi yang baru lahir di Pesisir Barat supata tidak mengalami kekurangan gizi atau gizi buruk.
Bupati menginginkan kepada Kepala Dinas Perhubungan, agar bisa segera menuntaskan permasalahan tanaman yang tumbuh disekitaran Bandara Taufik Kiemas untuk diselesaikan dengan masyarakat pemilik lahan,” ujarnya. (ind)
“Terlebih kepada seluruh OPD agar melaksanakan monitoring atas pekerjaan yang dilaksanakan oleh pihak ketiga atau pekerjaan internal, jangan sampai terkecoh dan tidak mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk Koperindag agar bisa melaporkan progres pembangunan pasar Waybatu,” pungkas Bupati.