oleh

Siapa Topik, Adik Bos Mamik?

Dia tak hanya mengurusi toko dan gudang sarana pertanian CP, tetapi juga mengurusi toko ban di ruko milik Khamami. Sumber kami menyebutkan, sejak Khamami jadi bupati, dia aktif main proyek di Kabupaten Mesuji.

NAMA Taufik Hidayat (TH), alias Topik, adik Bupati Mesuji, Lampung, Khamami (KHM), mendadak terkenal setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkannya sebagai tersangka. Dia didiga menjadi perantara penerimaan fee dari pihak swasta pelaksana proyek infrastruktur untuk diserahkan kepada kakaknya, Bupati Mesuji. Siapa Topik?

Topik ditangkap pada Rabu (23/1) sekitar pukul 15.00 WIB di depan ruko milik Khamami di Bandarjaya, Lampung Tengah. Dari lokasi OTT KPK ini, tim mengamankan uang Rp1,28 miliar dalam pecahan Rp100 ribu yang dimasukkan ke dalam kotak kardus air mineral. Uang suap ini berasal dari Sibron, pemilik PT Jasa Promix Nusantara, yang menjadi pelaksana empat proyek infrastruktur.

Baca Juga :  Gelar Peralatan PLN UID Lampung Dalam Pengamanan Kelistrikan Jelang Pilkada, Natal dan Tahun Baru

Sumber kami menyebutkan, saat mengamankan Topik, petugas KPK juga mengamankan dua orang lainya, yakni Paying (sopir) dan Edar (teman Taufik). Dua orang ini, menurut sumber ikut dibawa KPK ke Jakarta, kemudian dipulangkan kembali ke Lampung.

Sehari-hari, Topik, Paying dan Edar sering bersama, karena usia ketiganya memang tak jauh berbeda. Meski hanya seorang sopir, Paying yang berkulit hitam (mirip Ambon), pandai mengambil hati, dan loyal, bahkan sudah dianggap bagian dari keluarga besar Khamami. Sementara tentang Edar, tak banyak informasi yang bisa dikabarkan.

Lalu siapa Topik?

Topik anak kelima dari delapan bersaudara. Dia adalah adik kesayangan Khamami. Tidak seperti Khamami, Topik lebih terkesan pendiam, tapi sangat ramah dan suka guyon. Parasnya manis, dan postur badannya lebih tinggi dibanding kakaknya. Sering memakai topi, dan suka menunggangi sepeda motor kros.

Baca Juga :  PMII Lampung Fokus Sektor Ekonomi Mandiri

Dulu, sebelum Khamami jadi bupati, Topik ikut membantu kerja di toko sarana pertanian Cambai Perkasa (CP), milik Khamami di Bandarjaya, Lampung Tengah. Usaha itu kini masih ada, tapi tak sebesar dulu saat CP dikelola langsung Khamami.

Sejak Khamami jadi bupati, Topik kian sibuk.

Dia tak hanya mengurusi toko dan gudang sarana pertanian CP, tetapi juga mengurusi toko ban di ruko milik Khamami. Sumber kami menyebutkan, sejak Khamami jadi bupati, dia aktif main proyek di Kabupaten Mesuji.(iwa)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed