oleh

Pemkot Sediakan Motor Penyedot WC

BANDARLAMPUNG – Wali Kota Bandarlampung Herman HN menyatakan pihaknya segera mengadakan motor penyedot WC untuk warga kota ini yang berada di lingkungan gang.

“Hari ini kita uji coba dua motor penyedot WC dulu,” kata Herman, di Bandarlampung, Selasa (29/1).

Menurutnya, tahap awal pemkot akan menyediakan dua buah motor dulu, dan siapa pun warga yang ingin menggunakannya tidak dikenakan biaya.

Sehubungan dengan itu, nantinya Pemkot Bandarlampung sendiri akan menyediakan “call center” untuk warga yang ingin menghubungi dan memakai jasa motor penyedot WC ini.

“Dua motor ini saya adakan pakai dana pribadi, dan tahun depan baru kita adakan melalui APBD Bandarlampung 2020,” katanya pula.

Baca Juga :  Gubernur Saksikan Pelepasan Ekspor Nasional Kopi Lampung dari PT. Nestle dan Batubara dari PTBA

Herman menjelaskan bahwa penyediaan motor penyedot WC ini, akan membantu warga yang mengalami permasalahan mengenai pembuangan air besar.

Ia juga mengatakan kapasitas motor ini 600 liter, dan akan dipasang logo Pemkot dan Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Bandarlampung serta logo gratis di kendaraan tersebut.

“Semua itu untuk memberikan pelayanan masyarakat secara maksimal,” ujarnya pula.

Ia menjelaskan, kegunaan motor penyedot WC ini bukan untuk masyarakat yang rumahnya bisa masuk mobil, namun lebih kepada warga yang berada di gang kecil, sehingga warga yang masih bisa masuk mobil tidak diperkenankan untuk memakai fasilitas ini.(ant)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed