oleh

SMPN se Lampura gelar Simulasi UNBK

LAMPUNGUTARA – Guna menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019, seluruh SMP Negeri dan Swasta se-Lampung Utara serentak melaksanakan simulasi UNBK yang dimulai pada hari Senin (28/1) kemarin.

Meski di beberapa sekolah masih terkedala persoalan sarana prasarana, namun cukup banyak juga SMP yang telah mandiri alias telah menyiapkan kebutuhan guna menunjang jalannya simulasi UNBK disekolahnya, mulai dari server, komputer hingga Lab Komputer.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator 4 tim monitoring simulasi UNBK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, Imam Hanafi, M.PdI, saat berkunjung ke SMP Negeri 1 Abung Selatan.

“Kalau hasil pantauan saya khususnya di SMP Negeri 1 Abung Selatan, Alhamdulilah sangat luar biasa, insyaAlloh sempurna atau sudah perfect. Saya lihat untuk peralatan komputer, apa lagi servernya semua terbaru dan terbaik, kemungkinan besar untuk kendala tak akan mungkin ada kendala,” ungkapnya. Selasa (29/1).

Baca Juga :  Ketua Komisi II DPRD Tanggamus Angkat Bicara Terkait Keluhan Petani Gagal Panen

“Saya harap nanti yang akan kami monitoring semua sama seperti SMP Negeri 1 ini, kalau sekolah lain mengikuti sekolah SMP Negeri 1 Abung Selatan, saya yakin tidak akan ada kendala dan sekolah ini sebagai contoh terbaik untuk SMP-SMP lainnya,” kata Koordinator 4 tim monitoring simulasi UNBK yang mengawasi 8 SMP di 3 Kecamatan diantaranya Kecamatan Abung Selatan, Abung Semuli dan Abung Surakarta.

Di tempat yang sama, Kepala SMP Negeri 1 Abung Selatan, Zubaidah, S.Pd, kepada media ini memaparkan, sarana prasarana yang dimiliki disekolahnya merupakan dukungan dari semua pihak khususnya Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP. MH.

“Alhamdulilah, Sarana prasarana sudah mencukupi seperti ruang Komputer, beberapa unit server dan 96 unit komputer terdiri dari 64 Laptop dan 32 komputer CPU beserta beberapa unit komputer cadangan, semua ini atas dukungan oleh semua pihak serta bapak Bupati,” paparnya.
Terkait pelaksanaan jalannya simulasi UNBK disekolahnya, lebih dalam Wanita berhijab ini menjelaskan sebanyak 278 siswanya kelas 9 saat ini melaksanakan dengan baik dan dilaksanakan selama 4 hari kedepan.

Baca Juga :  Besok Mensos RI Kukuhkan Pengurus Prodam di Mesuji

“Siswa kami termasuk yang SMP terbuka ada 278 siswa, hari ini sedang melaksanakan simulasi, selama 4 hari untuk Mata Pelajar yang dilaksanakan hari ini yakni Matematika, kalau kemarin hari senin Bahasa Indonesia dan hari berikutnya IPA dan Bahasa Inggris,” katanya seraya mengigatkan setelah kegiatan simulasi ini selesai nantinya para siswanya dalam seminggu sekali akan masuk LAB komputer mengikuti bimbingan belajar.

Sementara, Tri Melan Purwati siswa kelas 9A usai mengikuti simulasi UNBK merasa senang mengikuti simulasi tersebut meski dirinya bersama teman-temanya awalnya canggung namun selanjutnya dapat beradaptasi dengan baik.
“Hanya hari pertama saja, banyak teman-teman juga agak gugup ya seperti megang mouse tapi selanjutnya biasa-biasa aja,” ujarnya. (Tedi/Pis/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed