oleh

BKKBN Gelar Kegiatan Sinkronisasi Perencanaan Program

BANDARLAMPUNG-Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan Forum Sinkronisasi Perencanaan Program dan Anggaran Provinsi Lampung dan Pertemuan Bldang Kesekretariatan tahun 2019. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Perwakllan BKKBN Provinsl Lampung Uliantina Meiti, di Emersia Hotel Bandarlampung, Kamis (31/1).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pejabat admlnlstrator di lingkungan BKKBN Provinsi Lampung. Kepala DInas serta Pejabat Administrator OPD KB Kabupaten/Kota se Provinsl Lampung, Pengurus IpeKB Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung dan seluruh para pesena Forum Slnkronlsasi Perencanaan Program.

Dalam sambutannya Uliantlna Meiti mengharapkan, agar semua pihak dapat selalu menjalin hubungan komunlkasi yang harmonis.
“Sehingga dapat secara bersama sama membangun Provinsi Lampung yang kita cintai ini melalui keberhasilan dalam pelaksanaan Program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga,” ujarnya.

Baca Juga :  Pangdam II/Swj Tutup Latihan Posko I Korem 043/Gatam Ta.2020.

Lebih lanjut dikatakannya, ada beberapa hal penting sebagai dasar perencanaan program yang menjadi perhatian yakni, dalam upaya menurunkan TFR sebagai Sasaran Program KKBPK pada RPJNM 2014-2019, Kampung KB yang bersinergi dengan Program Gerakan membangun Desa Saburai, program 1000 hari pertama kehidupan, optimallsasi pengelolaan DAK melalui aplikasi morena, dan peran aktif mitra kerja dalam pemberdayaan PKB.

Selanjutnya, pada kesempatan yang sama dllaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PK) yang dllakukan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provlnsl Lampung dengan Kepala Dinas OPD KB Kab/Kota se Provinsi Lampung, sebagal tindak lanjut perjanjian kerjasama darl BKKBN pusat ke BKKBN Provlnsi se Indonesla, dalam rangka kesiapan penggarapan program KKBPK dl Provlnsi Lampung.

Baca Juga :  Mahasiswa Unila Gaungkan Gerakan Pilkada Sehat (GPS)

Pada harl terakhir keglatan (31/1) Kamls lalu, dilanjutkan dengan Penyajian Hasll Penelitian Survey Kinerja dan Akuntabllitas Program (SKAP) 2018 oleh tlm manajemen data SKAP DR. Eva Rodiah Nur, MH. clan materi tentang Potret Evaluasl Capalan Program dan Pendayagunaan Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) tahun 2018 oleh Kepala Bulang ADPIN Drs. Zalnal Aspin. Selanjutnya penyajian materi terakhir yang disampaikan oleh Sekretaris BKKBN Provlnsi Lampung Drs‘ Erwandl R, M.Kes tentang Struktur Program dan Anggaran serta Prioritas Program KKBPK di tahun 2019. (Ria/JJ)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed