oleh

Februari, Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Diresmikan

  • Cap: Menteri BUMN Rini M Soemarno saat meninjau Tol Trans Sumatera di Lampung (Emir FS/Antaranews Lampung)

TULANGBAWANG- Presiden Joko Widodo direncanakan meresmikan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni – Terbanggi Besar pada Februari 2019.
“Peresmian tol ruas Bakauheni – Terbanggi Besar direncanakan sekitar tanggal 10 atau 11 Februari 2019,” kata Menteri BUMN Rini M Soemarno, saat meninjau ruas jalan Tol Trans Sumatera di wilayah Tulangbawang, Kamis (31/1).

Menurut dia, ruas Bakauheni – Terbanggi Besar dengan panjang 148 kilometer sudah dapat dilalui dengan baik sebagaimana telah diuji coba pada arus mudik Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Dengan difungsikan jalur tol itu maka dapat mengurangi kemacetan dan kepadatan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatra. Menurut dia, beberapa rambu-rambu lalu lintas sudah tersedia, baik lampu pembatas jalan maupun lainnya.

Baca Juga :  4.988.624 Dosis Vaksin Covid-19 Masuk Lampung

“Jadi, jalan tol ini sudah siap, hanya saja menunggu peresmiannya saja. Yang pasti bulan Februari 2019 ini,” katanya.
Rini mengharapkan kepada seluruh perusahaan yang mengerjakan jalan tol ruas Bakauheni – Terbanggi Besar harus bisa menuntaskan pekerjaan yang masih kurang.

“Selambat-lambatnya tanggal 5 atau 8 Februari 2019 sudah selesai semuanya dan layak untuk diresmikan oleh Presiden,”katanya. (Ant/JJ)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed