oleh

Target KPU: Perlengkapan Pemilu Selesai Maret

BANDARLAMPUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung menargetkan bulan Maret mendatang seluruh perlengkapan pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 telah siap semua.

“Sebagian besar alat tersebut telah di-packing, di bulan Februari sesuai dengan surat edaran Sekjen surat kotak suara sudah ada yang dirakit. Untuk bulan Maret surat suara sudah siap semua,” kata Ketua KPU Provinsi Lampung, Nanang Trenggono di Bandarlampung, Kamis (31/1).

Nanang melanjutkan seluruh alat kelengkapan Pemilu yang telah disiapkan berupa tempat pemungutan suara (TPS), kotak suara, bilik suara, tinta, formulir, dan kelengkapan lainnya. “Kita juga siapkan kelengkapan lainnya seperti alat coblos, spidol, karet, dan plastik. Semuanya sudah siap dan akan didistribusikan ke seluruh kabupaten dan kota,” kata dia.

Baca Juga :  Kuota Guru PPPK Bandarlampung Capai 3000

Ketua KPU Lampung itu merincikan jumlah seluruh TPS di Provinsi Lampung seluruhnya sebanyak 2.626 dikalikan lima kotak suara untuk pemilihan Pilpres, DPD, DPR, DPRD Provinsi Lampung, dan DPRD Kabupaten/Kota. “Untuk jumlah pemilihnya sebanyak 6.074.137 jiwa. Tinggal kita kalikan lima kotak suara,” kata dia menerangkan.

Dia menambahkan untuk proses saat ini tengah memasuki masa tahap kampanye dan akan berakhir pada massa tenang tanggal 13 April 2019 mendatang. “Kita juga akan melakukan rapat umum atau disebut rapat akbar yang membuat surat keputusan untuk lokasi lapangan yang akan digunakan untuk kampanye. Kemudian yang kedua kita akan rapatkan untuk pengiklanan di media cetak maupun elektronik selama 21 hari seperti massa kampanye,” kata dia.(ant)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed