oleh

Rektor Unila Diskusi Kebijakan Lambar Terkait Pelaksanaan KKN

LAMPUNG BARAT- Kunjungan Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P. disambut hangat oleh Bupati Lampung Barat Parosil mabsus didampingi Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin, Kamis (31/1) malam. Kunjungan tersebut sekaligus silaturahmi dan berdiskusi tentang kebijakan Lambar serta monitoring pelaksanaan KKN yang tengah berlangsung.

“Pengembangan inovasi daerah melalui sinergi bersama insan akademisi, untuk itu Pemkab Lambar akan mempererat hubungan kerjasama dengan Universitas Lampung terkait dengan inovasi daerah khususnya pengembangan program unggulan seperti literasi yang selama ini telah dilakukan peningkatan membaca buku, pemberian donasi buku, hingga pembangunan Pekon Literasi, selain itu Kabupaten Lampung Barat sebagai Kabupaten Konservasi telah melaksanakan peningkatan tutupan lahan atau vegetasi dengan program jangka menengah, peningkatan partisipasi masyarakat dalam kegiatan konservasi dan tangguh bencana dengan peningkatan kajian resiko bencana untuk perencanaan yang komprehensif dengan kesadaran masyarakat terhadap bencana yang ada di dalamnya,” ujar Parosil.

Kemudian, dalam kegiatan ini pihaknya menyampaikan terkait realisasi program unggulan seperti seragam sekolah gratis dan peningkatan kerjasama untuk pembiayaan masyarakat Lambar yang diterima di Fakultas kedokteran PTN karena pogram ini telah berjalan dan sebagai jawaban akan kebutuhan tenaga kesehatan di Lampung Barat agar peningkatan pelayanan publik di Lambar dapat meningkat baik di bidang kesehatan ataupun pendidikan.

Baca Juga :  Covid-19 Pringsewu: 7 Kasus Baru 1 Meninggal

Terakhir, terkait dengan realisasi menuju Lampung Barat Hebat pihaknya berharap Universitas Lampung dapat bersinergi dengan Pemkab Lambar agar pencapaian program dapat sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan agar dapat mensejahterakan masyarakat.

Rektor Universitas Lampung Prof.Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, MP menyampaikan bahwa Universitas Lampung siap memberikan kontribusi bagi daerah khususnya Lampung Barat dalam pengembangan dan inovasi daerah setempat. (Rego/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed