oleh

Herman HN Hebat, Didemo, Malah Ajak Pendemo Jalan-jalan

WALIKOTA Bandarlampung Herman HN berhasil memberikan pencerahan kepada puluhan orang demontran. Dia tak cuma mengajak demonstran berdialog, tetapi juga mengajak perwakilan pendemo ‘jalan-jalan’ untuk mengecek langsung jalan-jalan yang dipersoalkan.

Demonstran yang berjumlah puluhan tersebut mendatangi Pemkot Bandar lampung, Senin (4/1). Pendemo datang untuk mempersoalkan beberapa pembangunan di Kota Bandarlampung yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman rakyat setempat.

Dalam dialog tersebut Herman meminta kepada perwakilan tersebut untuk memberikan bukti yang kongkrit terkait apa yang mereka persoalkan mengenai pembangunan Kota Bandarlampung.

Setelah berdialog Walikota bersama perwakilan demonstran tersebut mengecek langsung jalan – jalan yang dipersoalkan oleh para demonstran tersebut.

Menurut Wali Kota Bandarlampung setelah pengecekan jalan tersebut, penurunan bibir jalan di Pulau Damar Bandarlampung, adalah hal yang wajar karena di jalan tersebut selalu dilalui mobil dengan kapasitas di atas 20 ton.

Baca Juga :  HUT ke-70 Ditpolairud Polda Lampung, Laksanakan Syukuran dan Tabur Bunga 

“Inikan bukan pengerjaanya yang asal – asalan seperti apa kata mereka, tapi karena kapasitas mobil yang melintasi jalan ini melebihi beban maksimal jalan,” katanya.

Ia mengatakan bahwa tidak bisa mengukur pengerjaan PUPR tidak benar hanya karena penambahan aspal di salah satu bagian jalan turun kedalam, namun mengabaikan perbaikan di sepanjang jalur ini.

Herman menjelaskan apabila di sepanjang jalur ini banyak jalan yang rusak artinya memang pengerjaan perawatan jalan tidak benar dari awal pengerjaannya.

Namun, lanjutnya, seperti yang dilihat bersama mereka hanya mempersoalkan bibir jalan yang masuk beberapa senti kedalam setelah diperbarui dan yang lainya tidak.

“Bila memang rusak dari awal pengerjaanya, saya akan langsung tindak petugasnya,” tambahnya.(ant)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed