oleh

Zulhas Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

TANGGAMUS- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengunjungi Kabupaten Tanggamus. Agendanya adalah silaturahmi kebangsaan sekaligus sosialisasi empat pilar Kebangsaan.

Ada beberapa pekon yang dikunjungi oleh Zulkifli Hasan, pertama Pekon Teba Kecamatan Kota Agung Timur. Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan memberikan motivasi bagi masyarakat agar dapat mendidik anak dengan baik dan benar sehingga masa depannya menjadi sukses.

“Saya ini anak petani, tapi bisa jadi ketua MPR dan pernah jadi Menhut, bangga atau tidak apabila ada orang Lampung jadi ketua MPR?, bapak dan ibu juga anaknya bisa seperti saya, atau jadi polisi dan tentara, syaratnya ya sekolah yang pintar dan tanamkan ahlak, insyaallah jadi orang sukses,” kata Ketua Umum PAN itu.

Baca Juga :  Ketua Komisi II DPRD Tanggamus Angkat Bicara Terkait Keluhan Petani Gagal Panen

Usai dari Pekon Teba, Zulkifli beserta rombongan menuju Pekon Gedung Jambu Kecamatan Kota Agung Barat, disini Zulkifli lagi-lagi memberikan motivasi bahwa anak petani juga bisa sukses.
“Disini ada buruh tani?, masa anaknya juga mau jadi buruh tani, harus meningkat ya, sekolahin yang tinggi sampai pinter, nanti bisa jadi polisi, dokter dan tentara,” ujarnya.

Tidak hanya sekolah, lanjut Zulkifli , tapi juga orang tua harus mendidik anaknya dengan disiplin dan mengajari membaca Al-Quran sejak dini.
“Ajak anaknya subuh berjamaah dimasjid, kalau subuhnya sudah bagus, insyaallah jadi pribadi yang disiplin, dan kalau sudah bisa mengaji Al-Quran sejak dini maka otaknya pun akan cerdas,” kata dia.

Baca Juga :  Sah, APBD 2021 Lampung Tengah Rp2,4 Triliun

Usai dari Pekon Gedung Jambu, Zulkifli melanjutkan kunjungan ke Pekon Kandang Besi, Negeri Agung, Kalirejo dan Soponyono. Turut mendampingi Zulkifli Hasan, Ketua DPD PAN Tanggamus Tedi Kurniawan, Anggota DPRD Provinsi Lampung Joko Santoso dan Sekretaris DPD PAN Tanggamus Agus Suranto. (Anton/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed