oleh

Bantu Korban Tsunami Datang ke Lampung, DPR RI Bawa Obat-obatan

BANDARLAMPUNG – Meski agak telat, Komisi IX DPR RI datang ke Lampung untuk memberikan bantuan obat-obatan untuk kebutuhan korban tsunami Selat Sunda, di Kalianda Lampung Selatan.

“Bantuan obat-obatan ini untuk para korban tsunami Selat Sunda. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi korban tsunami,” ujar Ketua Komisi IX DPR RI, Jalaludin Akbar, di Bandarlampung, Rabu (6/2).

Menurutnya, dengan adanya penyerahan bantuan obat-obatan ini, diharapkan bisa membantu korban tsunami selat sunda yang sakit, baik dari obat sakit kepala, diare, sesak nafas, dan lainnya.

Selain itu, walaupun bantuan ini terlambat, tetapi tidak mengurangi makna yaitu, membantu untuk para korban. Karena setelah tanggap darurat dicabut banyak korban tsunami kekurangan obat-obatan. Dengan adanya bantuan obat-obatan ini bisa membantu mereka yang sakit dengan mendapatkan pelayanan gratis dari dinas kesehatan atau rumah sakit.

Baca Juga :  Makan Gratis di Soft Opening Kuliner SPBU Khas Medan

“Yang pasti bantuan ini kami serahkan ke Pemerintah Provinsi Lampung untuk para korban bencana tsunami, semoga masyarakat bisa terbantu dengan bantuan yang diberikan ini,” katanya

Jalaludin menjelaskan, selain obat-obatan, tim kunjungan Kerja Komisi IX DPR RI juga membawa sejumlah masukan bagi pemerintah pusat untuk kesiapan tanggap bencana.

Karena persoalan tanggap bencana ini bukan hanya satu atau dua kali, tetapi bisa terus berkelanjutan karena, bencana bisa datang kapan saja dan di mana saja.

“Kita harus bisa menyikapi tanggap bencana secara intens. Semoga setelah ada kungker ini, kedepan ketersediaan obat-obatan dan perlengkapan kesehatan, selama bencana bisa terpenuhi untuk korban bencana,” ungkapnya.

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Lampung Taufik Hidayat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Komisi IX DPR RI untuk para korban tsunami selat sunda di Lampung Selatan.

Baca Juga :  Kasus Perusakan APK Dilimpahkan ke Kejati

Menurutnya, bantuan ini sangat berarti bagi para korban tsuami selat sunda, karena sangat dibutuhkan apalagi saat ini memasuki musim penghujan dan rentan terserang penyakit.

“Semoga urusan kesehatan bagi para korban tsunami selat sunda di Lampung dapat terselesaikan dengan baik, bahkan pendistribusiannya juga harus merata,” kata Taufik Hidayat , di Bandarlampung. (ant)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed