oleh

Herman HN: Dana Kelurahan untuk Kepentingan Masyarakat

BANDARLAMPUNG – Walikota Bandarlampung Herman HN, meminta dana kelurahan yang akan keluar nanti dimanfaatkan para lurah untuk kepentingan umum masyarakat setempat.

“Sebesar 80 persen dana tersebut, diproritaskan untuk pembangunan insfrastruktur di masing – masing wilayah,” kata Herman HN, Rabu (6/2).
Ia mencotohkan pembangunan infrastruktur yang dimaksud seperti pelebaran gang sempit, pembenahan jalan di gang-gang wilayah setempat, membuat atau perawatan gorong – gorong dan lainya.

Selain itu sisanya dana kelurahan juga akan dipergunakan untuk membantu perkonomian masyarakat Kota Bandarlampung melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kita akan bagi dana kelurahan itu secara merata dalam setahun anggaran, agar tidak ada wilayah yang iri dengki,” ujar Herman.
Sementara itu, kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD ) Trisno Andreas, mengatakan setiap kelurahan yang berada di Bandarlampung akan memperoleh 370 juta dana kelurahan dari pemerintah pusat.

Baca Juga :  Pemprov Ajak Stakeholder dan Instansi Pemerintah Beri Ruang Penyandang Disabilitas

“Dana kelurahan sudah dalam proses, dan sudah disampaikan ke masing-masing camat dan lurah untuk menyusun perencanaannya,” katanya.
Dia mengatakan telah memberikan target penyusuan rencana tersebut masuk ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bandarlampung secepatnya agar segera di buat Perwali.
Menurutnya, pencairan dana kelurahan sendiri akan berlangsung dua tahap dalam satu tahun sebesar 50 persen dari dana yang diterima semestinya.

“Tahap kedua akan cair setelah melakukan pelaporan dari penyerapan pencairan tahap pertama,” tambahnya. (Ant/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed