oleh

Belum Bayar Koran Satu tahun, Awak Media Kecam Dinas Pertanian

LAMPUNG UTARA – Sejumlah awak media di Lampung Utara (Lampura) mengeluhkan macetnya pembayaran koran di Dinas Pertanian. Keluhkan ini sangat wajar, sebab jika dinas tidak mebayar koran otomatis akan menghambat pengembangan koran. Untuk itu, Dinas Pertanian diminta untuk segera membayar koran selama satu tahun belum dibayar.

“Seharusnya uang koran tersebut dibayarkan oleh PPTK Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Utara namun kenyataannya selama ini di handel langsung sama Kepala Dinas, Sofyan yang sekarang menjabat Pj. Sekda Lampung Utara, yang jelas ia tidak menghargai kawan-kawan media, sedangkan dana itu merupakan inkam kawan-kawan guna menebus koran sama redaksi,” keluh Amrollah, salah satu pengurus oragnisasi KWRI Lampung Utara. Kamis (7/2)

Menurut pria yang akrab disapa Amboy ini, pembayaran uang koran seharusnya Kepala Dinas (Kadis) mempercayai salah satu stafnya atau disebut PPTK.

Baca Juga :  Modal Ratusan Juta Rupiah, Bumades Maju Jaya Kini Mati Suri

“Seharusnya bukan Kadis yang membayar, nah ini berarti dia tidak kepercayaan sama pegawai atau PPTK di dinas tersebut, jadi selama ini sofyan itu selain menjabat Kadis dia juga menjabat PPTK,” ungkap Amboy yang notabanenya merupakan Kepala Biro salah satu media harian di Lampung Utara.

Adapun kemacetan dana koran yang belum dibayarkan Kadis Sofyan kepada rekan-rekan media, menurut Amboy mangkrak hingga satu tahun lebih.

“Menurut kawan-kawan macetnya pembayaran uang koran di dinas pertanian tersebut terhitung dari bulan Desember 2017 hingga sampai hari ini belum juga dibayarkan,” ujarnya.

Dirinya juga sangat menyesali perbuatan Kadis Sofyan yang saat ini menjabat Pj Sekda, seharusnya hal tersebut tidak ada gejolak kalau Sofyan cepat menyikapi permasalahan tunggakkan selama ini.

Baca Juga :  Kapolres Pesawaran Sertijab Kasat Binmas Serta Kapolsek Padang Cermin

“Hal ini tidak mungkin ada gejolak kalau sendainya Kadis Sofyan cepat menyelesaikannya, saya juga meminta kepada Bupati Lampung Utara untuk segera turun tangan menyelesaikan permasalahan ini, mengingat Sofyan sepertinya tidak mampu menyelesaikan tunggakan uang koran selama ini,” pungkasnya. (Pis/def/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed