Fasilitas Publik Bikin Kota Makin ‘Kinclong’

13

BANDARLAMPUNG – Pemerintah Kota Bandarlampung segera memasang fasilitas publik di trotoar jalan – jalan protokol untuk memperindah kota setempat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandarlampung Badri Tamam, di Bandarlampung, mengatakan pembuatan daerah percontohan dengan memberikan fasilitas publik seperti kursi, pot dan wifi merupakan petunjuk dari Wali Kota Bandarlampung Herman HN.

“Semua itu dalam rangka mempercantik wajah kota Bandarlampung agar masyarakat juga nyaman,” katanya.

Ia juga menjelaskan dalam pembuatan lokasi percontohan dengan fasilitas yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum, pemkot akan mengajak pemangku kepentingan lainnya, seperti BUMN, BUMD, serta swasta agar bisa menyalurkan CSRnya untuk memperindah ruang publik.

Menurutnga, untuk sekarang yang sudah dihiasi oleh kursi dengan ornamen Lampung, pot bunga dan pohonan lindung serta lampu hias baru di Jalan Ahmad Yani sebagai daerah percontohan.

“Selain di Jalan Ahmad Yani, kita juga sudah mulai membangun di Jalan Laksamana Malahayati,” katanya.

Sedangkankan untuk Jalan Raden Intan dan Kartini sebelum dipasang fasilitas publik tersebut Pemerintah Kota Bandarlampung akan membangun padestrian (pejalan kaki) terlebih dahulu.

“Kita fokuskan pemasangan fasilitas publik di empat jalan tersebut terlebih dahulu,” jelas Badri.

Ia menambah kan, Pemkot Bandarlampung sudah memesan 100 kursi yang akan dipasang di jalan – jalan tersebut, agar dapat dimanfaatkan masyarakat untuk bersantai ataupun beristirahat dalam perjalanan dan ke depanya kota Bandarlampung akan terlihat lebih bagus lagi.(ant)