200 Atlet Inkado Gelar Kenaikan Sabuk

18

BANDARLAMPUNG – Pengurus Provinsi (Pengprov) Indonesia Karate Do (Inkado) Lampung, menggelar Ujian Turun Kyu / Kenaikan Sabuk di Aula Dinas Kehutan Provinsi Lampung, Bandarlampung, Minggu (17/2).

Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Tersebut di ikuti oleh 200 atlet Inkado kabupaten/kota se Provinsi Lampung. Ujian rutin Inkado Lampung tersebut, dibuka langsung oleh Ketua Inkado Lampung Bambang Joko Dwi Sunarto, SH, MH.

Dalam sambutannya, Bambang Joko mengatakan, bahwa UKT tersebut adalah kegiatan rutin dari Pengprov Inkado Lampung sebagai bahan untuk mengevaluasi, melatih para karateka dan meningkatkan kemampuan para karateka.

“Ujian kenaikan tinggkat ini, diadakan sebagai bahan untuk mengevaluasi, dan meningkatkan kemampuan para karateka Inkado Lampung,” katanya

Selain itu, Bambang Joko juga menghimbau kepada para atlet Inkado Lampung agar tidak mengkonsumsi dan menjauhi diantaranya merokok, minuman keras, dan narkotika.

“Saya meminta kepada para atlet agar tidak ada atlit atau peserta disini, untuk menjauhi mengkonsumsi rokok, minuman keras, apalagi narkotika,” imbuhnya

Dalam kegiatan itu juga, Ketua Sabuk Hitam (KSH) Inkado Lampung, Suprayitno Dan IV mengatakan, bahwa UKT ini akan digelar 4 Bulan sekali yang mana diketahui sebelumnya digelar tiap 6 Bulan sekali. selain itu, Sensei Prayit Sapaan akrabnya, juga menyampikan bahwa Ukt tersebut adalah sebagai sarana untuk mencari bibit-bibit untuk Atlet sabuk hitam. karena dengan atlet sabuk hitam tersebut akan muncul Dojo- dojo di kabupaten/Kota Se Provinsi Lampung.

Diketahui, UKT tersebut dihadiri oleh Tim Juri Pengprov Inkado Lampung diantarnya, Dian Fitri Ani Dan IV (Sekum), Sumono Dan V (Komtex) dan para Pengprov Inkado Lampung.(ria)