oleh

Cek Lokasi Banjir “Herman HN Bawa Nasi dan Sayur”

BANDARLAMPUNG – Wali Kota Bandarlampung Herman HN, Minggu (17/2) mengecek titik – titik lokasi banjir di Jalan Ikan Sebelah, Pasar Ambon, Telukbetung Selatan, Bandarlampung.

Pada peninjauan tersebut, Herman meminta kepada para petugas BPBD dan Satpol PP yang telah bersiaga dan epat membantu membersihkan lumpur – lumpur yang menggenangi rumah warga.

Wali Kota Bandarlampung itu juga memberikan bantuan berupa sayur -sayuran dan juga nasi untuk warga sekitar yang sedang membersihkan lumpur akibat terbawa luapan air sungai.

Dia juga mengecek bantaran sungai di wilayah tersebut yang mengakibatkan air naik hingga menggenang beberapa meter ke rumah warga di Pasar Ambon dan sekitarnya.

Setelah pengecekan di beberapa titik tersebut, Wali kota meminta kepada dinas terkait untuk cepat membersihkan sampah – sampah yang menyumbat di beberapa gorong – gorong.

Baca Juga :  Dipolisikan, Alzier : Silahkan Saja Laporkan Ke Mabes Polri

Kepada warga sekitar, Herman meminta jangan membuang sampah sembarangan apalagi di sungai.

Dilaporkan, hujan deras yang mengguyur Kota Bandarlampung sejak Sabtu sore hingga malam mengakibatkan puluhan rumah di Kampung Pasar Ambon, Pesawahan, Telukbetung Selatan, terendam banjir hingga ketinggian satu meter atau setinggi pinggang orang dewasa hingga 1,5 meter.

“Iya benar, hujan yang turun sejak sore sampai malam tadi membuat semua sungai meluap, dan mengakibatkan banjir yang merendam puluhan rumah warga,” ungkap Anang, warga Pesawahan, di Bandarlampung.

Ia menjelaskan, selain Kampung Pasar Ambon, ada empat kampung lainnya yang berada di jalur Way (Sungai) Beliau ikut terendam, yakni Kampung Pulo Air, Kuripan, Kota Karang, dan Sinar Baru.(ant)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed