oleh

Agung Perintahkan Asisten Penuhi Kebutuhan Korban Banjir

LAMPUNG UTARA – Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung ilmu Mangkunegara, S.STP, MH, meninjau langsung beberapa wilayah terkena dampak banjir Pasca diguyur hujan lebih dari satu minggu yang mengakibatkan sejumlah daerah, diBumi Ragem Tunas Lampung mengalamin banjir hingga lebih dari satu meter.

Adapun tinjauan Bupati kali ini di tiga titik wilayah, yakni, Sindang Sari, Pasar lama dan Kali Pasir. Saat dijumpai dilokasi banjir, Bupati mengatakan bahwa saat ini dibeberapa wilayah yang terkena dampak banjir sudah ditangani oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satker terkait.

“Kita tidak bicara berapa rumahnya, kita bicara bagaimana penanganan bagi masyarakat yang terdampak bisa mendapatkan makanan, tidur dan keamanannya, kalau masalah berapa rumahnya nanti akan kita evaluasi dan mencari solusi untuk saudara-saudara kita yang terdampak ini,” kata Bupati Agung. Minggu (17/2).

Baca Juga :  Pemekaran Kabupaten Mesuji Diawali Oleh Orang Gila, Tas Dekil dan Map Kumal

Sementara, dalam hal lain terkait bencana alam tersebut, Bupati juga sudah memerintahkan jajarannya guna membantu masyarakat. “Masalah lain-lainnya, saya sudah perintahkan Asisten dua untuk jadi koordinator dan teman-teman satker untuk memberikan layanan penuh kepada masyarakat yang terkena dampak banjir,” urainya.

“Kta ketahui bersama memang sekarang lagi musimnya, musim hujan, mungkin memang masih ada yang harus kita perbaiki dan benahi di sana-sini tetapi harapan saya masyarakat tidak perlu panik, masyarakat tidak perlu saling tuding dan lain sebagainya, pemerintah juga tidak diam semua dari aparat Kelurahan sampai dengan Bupati turun tangan untuk mengatasi masalah ini, beri kami waktu untuk segera mengambil langkah cepat,” pungkasnya. (Def/Pis/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed