oleh

Herman HN Cek Lokasi Banjir

BANDARLAMPUNG – Walikota Bandarlampung Herman HN, Minggu (17/2) mengecek titik – titik lokasi banjir di Jalan Ikan Sebelah, Pasar Ambon, Telukbetung Selatan, Bandarlampung.

Pada peninjauan tersebut, Herman meminta kepada para petugas BPBD dan Satpol PP yang telah bersiaga dari malam tadi untuk cepat membantu membersihkan lumpur – lumpur yang menggenangi rumah warga.
Walikota juga memberikan bantuan berupa sayur -sayuran dan juga nasi untuk warga sekitar yang sedang membersihkan lumpur akibat terbawa luapan air sungai.

Dia juga mengecek bantaran sungai di wilayah tersebut yang mengakibatkan air naik hingga menggenang beberapa meter ke rumah warga di Pasar Ambon dan sekitarnya.
Setelah pengecekan di beberapa titik tersebut, Wali kota meminta kepada dinas terkait untuk cepat membersihkan sampah – sampah yang menyumbat di beberapa gorong – gorong.

Baca Juga :  KPK kembalikan Hasil Korupsi Zainuddin Hasan ke Pemkab Lamsel

Kepada warga sekitar, Herman meminta jangan membuang sampah sembarangan apalagi di sungai.
Hujan deras yang mengguyur sejak sabtu sore hingga malam menyebabkan Sungai Padang Ratu meluap dan mengakibatkan ratusan rumah di Dusun Sindanggarut, Kecamatan Waylima, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung terendam hingga ketinggian setengah meter lebih atau sepinggang orang dewasa.

“Banjir bandang ini diakibatkan meluapnya Sungai Padang Ratu dan mengakibatkan ratusan rumah di empat dusun terendam banjir. Untungnya tidak ada sampai memakan korban,” ujar Nasiman, Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) kecamatan Waylima, saat dihubungi dari Bandarlampung, Minggu (17/2). (Ant/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed