oleh

Loekman Hadiri Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba di Sekolah

LAMPUNG TENGAH- Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menghadiri acara Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika di kalangan pelajar SMKN 2 Terbanggi Besar, Jumat (15/2).
Dalam sosialisasi tersebut menghadirkan Ketua Umum DPP Granat, H. Krh Henry Yosodiningrat SH MH, yang juga Anggota DPR RI Dapil Lampung I, Fraksi PDI Perjuangan.

Selain para pelajar, sosialisasi ini juga dihadiri beberapa Kepala Dinas Pemkab Lampung Tengah, Camat dan Kapolsek Terbanggi Besar, Danramil, serta Tokoh Masyarakat dan Pemuda.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan, pelajar merupakan generasi penerus bangsa kedepan. Sehingga pelajar perlu diberikan pemahaman akan Bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika yang saat ini sudah merajalela sampai kepelosok negeri.

Baca Juga :  Melirik Keindahan Tanaman Keladi di Hutan Kota Waykanan

“Jika pelajar sudah menggunakan narkoba maka bangsa Indonesia bisa mengalami kemunduran yang luar biasa. Pelajar harus benar-benar menyadari bahwa bahaya narkoba adalah untuk melemahkan bangsa kita,” jelas bupati dihadapan ratusan pelajar.

Sementara, Ketua Umum DPP Granat Hi. Henry Yosodingrat dalam arahannya menjelaskan, bahaya penyalahgunaan narkoba mengakibatkan ketergantungan atau kecanduan narkoba, dan merusak sel-sel saraf manusia.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, masa depan generasi muda saat ini sangat terancam dengan marak nya peredaran gelap Narkotika di Indonesia, khususnya di Kabupaten Lampung Tengah.

“Narkoba itu sangat berbahaya. Jadi para pelajar harus bisa menghindari, dan berperan aktif dalam mengkampanyekan gerakan anti narkoba. Saya minta para pelajar juga bisa memberikan informasi apabila mengetahui sindikat peredaran narkoba.” imbaunya. (Rendra/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed