oleh

Pemkab Pringsewu Terima KKN Mahasiswa USBRJ

PRINGSEWU – Ratusan mahasiswa Universitas Sai Bumi Ruwa Jurai (USBRJ) Bandarlampung melaksanakan KKN di Kabupaten Pringsewu. Mereka ini nantinya akan ditempatkan di berbagai pekon atau desa di sejumlah kecamatan.

Kaitan dengan kegiatan tersebut, dilaksanakan prosesi serah terima mahasiswa dari pihak USBRJ Bandar Lampung kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu di lapangan perkantoran pemkab setempat, Selasa (19/2).

Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. didampingi sejumlah pejabat Pemkab beserta jajaran rektorat dan civitas akademika USBRJ Bandar Lampung dalam sambutannya menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada para mahasiswa USBRJ Bandar Lampung yang memilih melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Kabupaten Pringsewu.

Menurut Wabup, kegiatan KKN pada dasarnya merupakan proses pembelajaran dan ajang latih diri dengan menghadapi situasi nyata di tengah masyarakat, dengan menerapkan konsep dan teori dalam praktek, memadukan ilmu, bekerja dalam tim dan berinteraksi dalam lingkungan profesi, dengan mengembangkan semua potensi yang dimiliki.

Baca Juga :  Jalan Masuk SMAN 6 Metro Rusak Parah ....Tolong Diperbaiki

Dikatakannya, ada banyak hal mengenai pola kehidupan masyarakat yang dapat dilihat, diamati, dan dicermati oleh mahasiswa secara aktual yang mungkin tidak pernah dijumpai selama menempuh pendidikan di kampus.
Fauzi juga berharap para mahasiswa USBRJ yang melaksanakan KKN di Kabupaten Pringsewu dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik dan semaksimal mungkin. (Her/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed