oleh

Pangdam Sebut Lampung Cukup Aman

BANDARLAMPUNG – Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal Irwan mengatakan bahwa situasi keamanan di wilayah Sumatera bagian selatan sekarang cukup kondusif dan itu harus selalu dijaga.

Sekarang wilayah Lampung, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung cukup aman, kata Pangdam dalam rapat pimpinan di Palembang, Rabu (20/2).

Namun, lanjut dia, walaupun kondisi keamanan secara umum relatif kondusif, tetapi tetap perlu diwaspadai karena wilayah Kodam II/Sriwijaya sangat luas.

Apalagi saat ini masih ada permasalahan yang dihadapi dalam wilayah Sumbagsel tersebut diantaranya masyarakat dalam membuka lahan masih dengan cara membakar.

Itu bisa mengakibatkan terjadinya kabut asap sehingga perlu dilaksanakan sosialisasi pada masyarakat, kata Pangdam.

Baca Juga :  Lima Raperda Inisiatif DPRD Kota Bandarlampung Disahkan

Begitu juga dalam menghadapi Pemilu nanti maka patut diwaspadai terutama yang berpotensi terjadinya konflik.

Memang terkait dengan Pemilu TNI AD tetap komitmen selalu menjaga netralitas.

Dalam melaksanakan tugas, peran dan fungsinya, TNI akan memberikan kontribusi terbaik untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 serta menjamin stabilitas keamanan nasional, kata dia.

Selain itu juga pihaknya tetap tanggap dalam memberikan bantuan perkuatan kepada Pemda jika terjadi bencana alam, kata Pangdam.

Sehubungan itu Pangdam minta pada peserta Rapim diharapkan untuk menyerap seluruh informasi, pengetahuan, pengalaman dan juga pemecahannya pelaksanaan tugas pokok di satuan masing-masing.

Sementara mengenai Rapim sendiri antara lain dibahas masalah program kerja sekaligus mengevaluasi kerja pada 2018.

Baca Juga :  Kuota Guru PPPK Bandarlampung Capai 3000

Rapim ini juga membahas dan menjabarkan Pokok-Pokok Kebijakan Panglima TNI dan Kasad yang nantinya akan menjadi Kebijakan pimpinan Kodam II/Sriwijaya pada tahun ini.(ant)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed