oleh

Bantuan PIP SDN 35 Gunungrejo Disoal

PESAWARAN – Puluhan Wali murid SD 35 Desa Gunung Rejo,Kecamatan Way Lima, Ngeruduk ke sekolahan SD setempat. Kedatangan mereka mempertanyakan bantuan Pemerintah pusat yang melalui Program Indonisia pinter (PIP) tahun 2017-2018 yang sampai saat ini belum disalurkan oleh pihak sekolahan kepada puluhan siswa-siswi SD tersebut.

Menurut Poniyem selaku orang tua dari Muhlisin mengatakan, pada tahun 2017 yang lalu anaknya mendapatkan bantuan dari pemarintah yang melaui Progran Indonisa Pintar (PIP), tapi sampai saat ini bantuan itu tidak diberikan atau tidak diterimanya.

“Sedangkan ditahun 2018 ini anak saya juga mendapatkan bantuan PIP lagi, tapi hingga detik ini juga bahkan sudah masuk tahun 2019, bantuan tersebut belum saya terima”‘ucap Poniyem saat ditemui dihalaman sekolahan setempat 21/2 kemarin.

Baca Juga :  Membuat Bentuk Bakso 17 Variant, Pedagang Bakso di Lampura Menjadi Viral

Hal senada dikatakan oleh ibu Sa’iyah orang tua dari Rendi Saputra, ia juga mengakui belum menerima bantuan PIP itu. Sedangkan kata dia, pada tahun 2017 yang lalu anaknya mendapatkan bantuan namun pada tahun 2018 tidak mendapatkan lagi.
“Kalau ditahun 2017anak saya mendapatkan bantuan PIP ini, tapi gak tau kenapa ditahun 2018 anak saya tidak lagi mendapatkannya. Sementara saya melihat data siswa penerima bantuan PIP ini nama anak saya masih ada sebagai penerima bantuan PIP” jelasnya.

Oleh karena itu, sambungnya, mereka seluruh wali murid yang hadir pada hari ini (kamarin red) meminta pada kepala SD setempat mengeluarkan bantuan tersebut. Sebab uang bantuan itu sangat dibutuhkan untuk keperluan anak-anaknya.

Baca Juga :  Mantan Bupati Aries Sandi DP Dukung Pasangan Dendi-Marzuki

“Kami berharap pertemuan di hari selasa nanti pihak sekolahan membagikan apa yang sudah menjadi haknya murid yang mendapatkan bantuan (PIP) mengingat bantuan itu sangat sekali dibutuhkan untuk keperluan anak-anak”‘pungkasnya

Sedangkan menurut Hasroni selaku Kepala Sekolah SD setempat saat ditanya diruangannya terkait jumlah siswa siswa yang menerima bantuan Program Indonisia Pintar (PIP) pada tahun 2017 dan 2018 dirinya tidak mengetahui jumlah riel berapa siswa yang mendapatkan bantuan PIP.
“Belum saya liat, itu dari dinas. Karena datangnya PIP ini dari dinas,setelah di prin out kita serahkan ke BRI. Jadik saya tidak tau, karena kadang-kadang keluar tiga,kadang juga dua,terkadang juga satu, kadang empat. jadik belum saya cek semuany” kilahnya.

Baca Juga :  REGULASI: SE Bupati Terkait Penerbangan di Bandara Gatsu

Sementara saat ditanya lagi mengenai siswa yang tidak mendapatkan bantuan PIP pada tahun 2017 dan tahun 2018, serta tahun 2017 dapat sedangkan ditahun 2018 siswa tersebut tidak lagi mendapatkan bantuan PIP, lagi-lagi sang sekolah (Hasroni red) tidak mengetahuinya padahal siswa siswi itu masih terdaftar sebagai penerima bantuan PIP.

“Saya belum tau juga itu, mau saya cek lagi. Mudah-mudahan sesuai dengan harapan wali murid, insa allah pada pertemuan hari selasa nanti uang itu kita bagikan Tapi bukan berarti duit itu ada sama saya lu,” pungkasnya. (Mus/JJ)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed