oleh

Kesbangpol Sosialisasi UU Pemilu

TANGGAMUS- Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) adakan acara Sosialisasi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilu tahun 2019 dengan tema ” Kita tingkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten Tanggamus”, bertempat di Balai Kantor Pekon Srikuncoro Kecamatan Semaka, Kamis (21/2).

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Drs. Ajpani. MM., Mewakili bupati Tanggamus Mengatakan Partisipasi bukanlah semata-mata mengenai hak politik warga negara, melainkan juga kepedulian terhadap warga negara terhadap demokratisasi yang kita kembangkan sebagai salah satu jalan penting menuju kesejahteraan dan kemajuan bangsa.

Perlu kita ingat bahwa tanggal 17 April 2019 kita akan melaksanakan pesta demokrasi dimana nanti kita akan memilih anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kab/Kota. Memilih presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 yg dimana bahwa hak politik warga negara dalam pemilu bukanlah hanya memberikan hak suara melainakan juga yg tidak kalah penting adalah dalam hal pengawasan pemilu.

Baca Juga :  Ketua MPC PP Pesawaran Lantik Dua Ketua PAC

Lanjut Kepala Kesbangpol, terkadang kurangnya partisipasi masyarakat pada pemilu dapat disebabkan oleh beberapa faktor salah satu diantaranya adalah kurangnya perhatian dan respon masyarakat terhadap aneka ragam informasi yg ada atau bahkan sikap apatis atau tidak mau tahu terhadap proses demokrasi yg dilaksanakan dan sebenarnya semua ini untuk kepentingan masyarakat itu sendiri. (Anton/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed