oleh

Caleg Demokrat Galakkan Budaya

TULANGBAWANG BARAT- Agus Tomi, satu diantara kandidat Calon Legislatif Daerah Pemilihan (DAPIL) I dari Partai Demokrat nomor urut 9, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, galakkan budaya masyarakat yang nyaris terkikis.

Hal tersebut dilakukannya dengan membaur bergotong royong bersama warga Tiyuh (Desa) Mulya Kencana Rk 5, melakukan perbaikan aliran drainase yang tersumbat akibat curah hujan tinggi beberapa waktu lalu.
“ Ya, budaya gotong royong ini perlu digalakkan, karena sekarang ini sudah jarang masyarakat yang mau bergotong royong. Padahal, dengan bergotong royong insyaallah semua persoalan masyarakat seperti ini dapat diatasi secara bersama,” kata Agus Tomi, Minggu (24/2).

Hal senada diamini oleh satu diantara tokoh pemuda Tiyuh setempat Hendra, menurutnya. Tersumbatnya aliran drainase tersebut, selain lokasi drainase berada pada dataran rendah, kiriman sampah dari arah pasar Mulya Kencana juga berakibat penyumbatan aliran drainase yang hingga kini belum ditalut oleh pemkab setempat secara permanen.

Baca Juga :  Program BSPS Tubaba Mencapai Target Untuk Tahap Pertama dan Tahap Kedua

” Kami berharap kepada pemkab Tubaba dapat melakukan pembangunan drainase ini, karena selain terletak di dataran rendah kedangkalannya tidak mampu menampung debit air saat meluap,” imbuhnya. (Toni/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed