Lampura Siap Gelar Tes calon P3K

10

LAMPUNG UTARA – Bupati Lampung Utara (Lampura) H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, MH, didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Abdurahman, SH, MM, meninjau pelaksanaan tes calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di SMA Negeri 1 Kotabumi kabupaten setempat, Minggu (24/2).

Pelaksanaan tes Cat (computer assist test) calon P3K, yang diikuti sebanyak 421 peserta sebelumnya telah ikut tahap verifikasi berkas, dengan rincian dari tenaga kerja guru honorer sebanyak 358 orang dan tenaga penyuluh pertanian 63 orang, berlangsung selama 2 hari, dimulai dari 23 Februari kemarin hingga hari ini 24 Februari.

Adapun kegiatan tersebut berdasarkan PP Nomor 49 tahun 2018 dan Undang-undang nomor 5 tahun 2013 tentang Aparatur Sipil Negara dan tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan P3K. Untuk itu pihak BKPSDM mewanti-wanti kepada seluruh peserta agar tidak mudah mempercayai oknum-oknum yang menjanjikan sesuatu.

“Sesuai instruksi Bapak Bupati, agar para peserta P3K ini untuk tidak mempercayai oknum-oknum yang menjanjikan dapat masuk sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ini,” ujar Abdurahman, seraya menegaskan jika nantinya mendapati oknum tersebut maka dapat dilaporkan ke pihak BKPSDM ataupun kepada pihak berwajib. (Def/Pis/JJ).