Bupati Agung Perintahkan Bayar Pajak 24 Randis

8

LAMPUNG UTARA – Bupati Lampung Utara (Lampura) H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, MH, meminta Satker untuk segera membayar pajak kendaraan dinas (Randis) yang menunggak. Tercatat ada 24 Randis di lingkungan pemkab Lampura yang hingga menunggak pajak.

“Diketahui kemarin apel kendaraan terdapat 24 unit mobil dinas di Lampung Utara belum dibayarkan pajaknya. Uang rakyat, buat beli kendaraan, terus kita tinggal memakai, nggak dirawat, dimana harga diri saudara-saudara sekalian dan dimana rasa terima kasih saudara-saudara sekalian,” kata bupati, dalam arahannya saaat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan, periode Februari 2019 di aula tapis kantor Pemda setempat, Senin (25/2).

Terkait hal itu, Agung memerintahkan agar kendaraan yang menunggak pajak untuk segera diserahkan kepada masing-masing Kabid yang belum memiliki Randis.

“Kabid Aset. Saya perintahkan kalau memang sampai hari ini juga belum ada etikad baik mereka melunasi, maka tarik mobilnya, karena masih banyak Kabid-Kabid yang belum punya mobil, kita serahkan sama Kabid yang belum punya mobil dan yang mau membayar pajaknya,” ujarnya.
Di kesempatan itu juga, Agung membahas beberapa persoalan yang saat ini terjadi di beberapa SKPD di Lampura seperti kedisiplinan, acara rutin tahunan, keindahan kerapihan kantor, aset pemerintah yang harus dijaga dan dipelihara serta camat dan kepala desa harus bekerjasama dengan baik. (Pis/JJ).