Ponpes Al Munawir Diresmikan

27

LAMPUNG TENGAH-Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menghadiri acara peresmian Pondok Pesantren Al Musawir, di Kampung Indra Putra Subing, Senin (25/2).

Dalam keaempatan tersebut Loekman mengatakan, berdirinya Pondok Pesantren Al Musawir ini merupakan bentuk kerjasama yang baik antara Ulama dan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Lampung Tengah yang lebih baik.

“Ini merupakan kepedulian dari para Ulama untuk membangun Lampung Tengah seutuhnya. Saya membangun infrastruktur nya dan Ulama membangun mentalnya. Saya kira ini kolaborasi yang baik yang diharapkan kedepan Lampung Tengah akan semakin baik,” ujar bupati.
Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Al Musawir, Hi. Musawir Subing mengatakan, berdirinya Pondok Pesantren ini atas kerjasama antara Yayasan Trisna Asih Lampung dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama Kampung Indra Putra Subing, Kecamatan Terganggu Besar, Lampung Tengah.

Dia menjelaskan, Pondok Pesantren Al Musawir ini memiliki program unggulan Dauroh Tahfidz Qur’an dan Muroja’ah 99 hari hafal 30 juz. Kedepannya masih ada beberapa pengetahuan lainnya baik tentang iman dan juga teknologi. Langkah ini juga guna menciptakan generasi ahli Qur’an yang mampu menjawab tantangan untuk mewujudkan pemimpin yang tangguh, berakhlak mulia dan peduli sosial.

“Gagasan membangun pondok pesantren ini karena adanya niat untuk membangun Sumber Daya Manusia Lampung Tengah yang maju dan berakhlak mulia. Kita ingin ambil bagian dalam pengembangan Sumber Daya Manusia Lampung Tengah yang beriman dan berakhlak mulia. Alhamdulillah ada teman-teman Ustadz dari Yayasan Trisna Asih, dan kebetulan kita punya tempat serta adanya dukungan dari pemerintah daerah, maka kita bangun Pondok Pesantren Al Musawir ini,” katanya. (Rendra/JJ).

Haluan TV APK