oleh

Bappeda Gelar Konsultasi Publik PKPD

TANGGAMUS – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tanggamus melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) gelar Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tanggamus tahun 2020.

Kegiatan Konsultasi Publik RKPD ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Tanggamus Hi. AM. Syafi’i. S. Ag didampingi Plt. Kepala Bappeda Yadi Mulyadi, ST, MM di Aula Hotel 21 Gisting, Kecamatan Gisting, Selasa (26/2).

Tampak hadir juga Kepala Bappeda Provinsi Lampung, yang diwakili Fitrianita, Kepala BPS Tanggamus Sugaryandi, Forkopimda, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se-Tanggamus, serta organisasi masyarakat dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutan laporan kegiatan Plt Kepala Bappeda Yadi Mulyadi mengatakan, kegiatan ini dikuti oleh para pemangku kepentingan, perangkat daerah dan juga camat se-Kabupaten Tanggamus.

Baca Juga :  Adi Erlansyah Kukuhkan Pengurus MUI dan FKUB Lamteng

Dasar kegiatan adalah Undang Undang (UU) Nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional, UU Nmor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017.

“Tujuan kegiatan ini, untuk mendapatkan masukan dari seluruh komponen masyarakat dan para pemangku kepentingan stake holder, dalam penyusunan RKPD Kabupaten Tanggamus tahun 2020,” katanya.

Wabup Tanggamus Syafii mengatakan dalam arahannya, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan. Sebagaimana diamanatkan oleh pasal 354 ayat 4 Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah (Pemda).

“Pemda mendorong partisipasi masyarakat dalam perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, memonitor dan pengevaluasian pembangunan daerah, yang salah satunya dengan kegiatan konsultasi publik, ” katanya.

Baca Juga :  Ini Cara Unik Komunitas Rewang Seni Mesuji Meluapkan Kerinduan

Syafi’i menerangkan, arah kebijakan pembangunan Kabupaten Tanggamus yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 antara lain. Pertama pengembangan perdesaan dengan peningkatan prasarana dan sarana sosial ekonomi terutama daerah terpencil dan tertinggal. (Anton/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed