oleh

Loekman Warning Kakam Soal Pengelolaan DD

LAMPUNG TENGAH- Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto mengingatkan aparatur kampung tidak main-main dengan pengelolaan dana desa (DD).

Hal ini ditegaskan bupati saat menghadiri kegiatan Sosialisasi Peran Tugas dan Fungsi BPK dan DPR RI dalam pengawasan pengelolaan Dana Desa di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Selasa (26/2).

Penggunaan dan pengelolaan dana kata Loekman harus sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan. Dana desa harus dilakukan secara benar dengan penuh tanggung jawab.

Prinsip pelaksanaan kegiatan yang harus di perhatikan adalah dapat dipertanggung jawabkan baik secara teknis, administrasi maupun hukum harus dilaksanakan secara transparan dan akuntabel.

“Masalah pertanggung jawaban dana desa harus dipahami oleh kepala kampung. Saya tekankan kepada seluruh kepala kampung (Kakam) untuk tidak main-main dengan dana desa, saya akan beri sanksi tegas apabila ada penyalahgunaan dana desa,” tegas Loekman.

Baca Juga :  Anggota DPRD Dampingi Penyerahan Pelaku Pembunuhan ke Polisi

Penggunaan dana desa/kampung harus sesuai dengan perogram yang ada. Dana tersebut harus digunakan dalam pembiayan prioritas pembangunan dan pemberdayaan masyarakat kampung.

“Dana ini ditujukan untuk masyarakat desa dan kampung. Jadi penggunaannya saya minta benar-benar apa yang menjadi kebutuhan kampung, gali potensi yang ada dikampung sehingga ekonomi di desa bisa bangkit,” kata Loekman.

Loekman juga berpesan kepada seluruh Camat ikut mengawasi pengelolaan dan penggunaan dana desa di wilayahnya masing-masing.
“Urusan pengawasan tetap menjadi tanggung jawab Camat. Jangan lagi ada bahasa kita tidak ada fungsi dan kewenangan. Saya minta Camat menjadi koordinator pengawasan di wilayahnya masing-masing.” pungkasnya.(Rendra/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed