oleh

Titik Banjir di Tubaba Mulai Diatasi

TULANGBAWANG BARAT- Camat Tulangbawang Tengah bersama kepalo Tiyuh Marga Asri dan lurah Mulya Asri, turun langsung meninjau lokasi titik terparah di ruas jalan provinsi tepatnya di bawah tanggul Pasar Mulya Asri.

Dalam peninjauan tersebut, pihak kecamatan akan melakukan tanggap darurat terkait penangan jalan tersebut sebelum dilakukan perbaikan oleh Pemprov Lampung pada tahun ini juga.

“Kita sudah turun ke lokasi titik terparah, untuk mengatasi genangan air, drainase sisi kanan dan kiri akan kita keruk menggunakan eksavator sambil kita membuat drainase pembuangan di sisi kanan dan kiri,” kata Nur Muhammad, Selasa (26/2).

Untuk melakukan itu, pihak kecamatan dan pemerintah tiyuh mengharapkan dukungan dari masyarakat agar dapat berpartisipasi dengan mempersilahkan untuk dilakukan pengerukan gorong-gorong yang berada di titik terparah itu.

Baca Juga :  Digelar Terbatas, Upacara HUT Ke-12 Mesuji Tetap Berjalan Khidmat

“Drainase yang ada sudah mengalami pendangkalan. Upaya ini tidak akan bisa terlaksana kalau masyarakat tidak mempersilahkan drainase untuk dikeruk,” paparnya.

Rencananya, pengerukan dan pemerataan jalan itu akan dilakukan pada sore ini (Selasa, 26/2) menggunakan Eksavator Pemkab Tubaba di Dinas Perkimta. Setelah dilakukan pengerukan drainase, Pemkab melalui Dinas PUPR Tubaba rencananya akan menurunkan batu Sabes agar ruas jalan tersebut dapat dilalui masyarakat dengan nyaman sambil menunggu perbaikan oleh Pemprov Lampung.

”Kami sudah komunikasi dengan Asisten I Pemkab Tubaba dan Dinas PU akan menurunkan batu Sabes dilokasi tersebut sebagai upaya tanggap darurat. Memang kita tidak bisa berbuat terlalu banyak karena itu jalan provinsi,” tukasnya.

Baca Juga :  Warga Desa Cempaka Ucapkan Terimakasih Karena Dibuatnya Kantor Desa Menyerupai Istana Negara

Sementara, Wakil Ketua II DPRD Tubaba Ponco Nugroho mengatakan pihaknya mendorong masyarakat di lingkungan tersebut agar dapat berpartisipasi dalam penanganan titik terparah tersebut dengan mempersilahkan untuk dilakukan pengerukan drainase sehingga air yang berada di badan jalan dapat tertangani dan kering.

”Saya persilahkan juga untuk memperlebar siring pembuangan yang berada di sebelah selatan untuk dikeruk itu memang tanah milik orang tua,” singkatnya.

Dalam peninjauan itu, selain Camat juga turut Kepalo Tiyuh Persiapan Marga Asri Iskandar, Lurah Mulya Asri Prambudi Restu Aji, dan staf kecamatan setempat. (Toni/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed