Sekda Pringsewu Segera Panggil Oknum PNS ‘Mesra’

22

PRINGSEWU-Terkait beredarnya video mesra yang diduga oknum ASN Pringsewu bersama seorang wanita di Medsos, Sekda Pringsewu A. Budiman, secata tegas akan segera memanggil oknum ASN tersebut, menyusul Baperjakat sudah membahas masalah ini secara internal.

“Ya sudah rapat membahas video viral oknum yang berinisial SP dengan Kadis P3A,PP dan KB. Sekarang masih saya tunggu untuk menghadap keruangan saya, tunggu saja informasinya,” kata Budiman, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (27/2).

Disinggung terkait sanksi, Budiman belum bisa menyimpulkan.
“Apa sanksi yang diharuskan diberikan, kami belum bisa sebutkan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, video mesra, yang diduga oknum PNS Pringsewu yang masih meggunakan baju dinas bersama seorang teman wanitanya saat berada di sebuah mobil, viral di Media Sosial (Medsos) bahkan heboh di seluruh Lampung.

Video dari aplikasi Tiktok yang berdurasi sekitar lima belas detik tersebut membuat publik tercengang, pasalnya dalam video tersebut ada adegan bermesraan (mencium-red).

Dari hasil penelusuran, oknum PNS berinisial SP tersebut diduga bertugas di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Pringsewu (P3A, PP dan KB)
Terkait hal itu, Kadis P3A, PP dan KB Pringsewu Nazri menjelaskan jika pihaknya sudah menglarifikasi dan memanggil secara internal atas isu yang berkembang di Medsos.

“Sebagai kepala dinas Saya hanya memberikan pembinaan dan teguran sebagaimana pimpinan dan bawahan,” ujarnya, Selasa (26/2).
Disinggung status perkawinan SP, Nazri mengungkapkan jika SP masih beristri bahkan sudah mempunyai cucu.

“Kalau di dalam video tersebut mungkin teman dekatnya,” tegasnya.
Terkait sanksi, Nazri menegaskan akan menyerahkan kepada pihak terkait.
“Menyerahkan pada pihak pihak terkait, kita menunggu penjelasan dari pihak pimpinan,” tandasnya. (Her/JJ).