TNI Bersama Masyarakat Bangun Jalan Beton

21
  • Cap: TNI kodim 0427 way kanan, bersama masyarakat kampung simpang tiga saat bergotong royong membangun jalan. ( foto dok kodim)

WAYKANAN – Masyarakat beserta anggota TNI, bersatu bergotong royong bersama membangun jalan rabat beton di Dusun Enam dan Tujuh Kampung Simpang Tiga, Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan, Kamis (27/2).

Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si, mengatakan pembangunan jalan rabat beton yang kita lansakan melalui TMMD bukan hanya bertujuan untuk peningkatan pembangunan daerah, akan tetapi yang paling utama adalah untuk membantu masyarakat petani mengangkut hasil panen khususnya yang ada di wilayah tersebut.

Jika akses jalan bagus maka untuk meningkatkan pendapatan hasil masyarakat akan lebih mudah, dengan begitu untuk mewujudkan kesejahteraam masyarakat akan tercapai dengan baik, karen petani akan lebih mudah dalam menjual hasil panen.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 TA. 2019 Kodim 0427/Way Kanan membangun jalan rabat beton sepanjang 898 meter di dusun 6 dan 7 Kampung Simpang Tiga Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan.

“Karena jalan yang sedang kita bangun ini merupakan akses bagi para petani mengangkut hasil pertanian, perkebunan mereka, baik itu berupa hasil kopi, hasil karet maupun hasil sawit,” jelasnya.

Pembangunan jalan rabat beton ini dilakukan di empat titik, yaitu di Dusun 6 ada 2 lokasi, lokasi pertama 267 meter x 3 meter, dan lokasi kedua 97 meter x 3 meter, selanjutnya di Dusun 7 ada 2 lokasi, yang masing-masing lokasi berukuran 267 meter x 3 meter, sehingga total semuanya pembangunan jalan rabat beton sepanjang 898 meter,”ujar Dandim.

Dalam pengerjaan jalan rabat beton ini, personel Satgas TMMD ke-104 Tahun 2019 Kodim 0427/Way Kanan juga dibantu oleh masyarakat yang penuh dengan semangat dalam setiap bekerja.(Sir/JJ).