Begal Buron 4,5 Tahun Diringkus

8

MENGGALA – Selama empat setengah tahun buron, tersangka pembegalan yang menimpa petani di Kabupaten Tulangbawang Barat tertangkap. Alamsyah ditangkap aparat Polres Tulangbawang saat tengah berada di kediamannya.

Alamsyah merupakan warga Tiyuh Penumanganlama, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tubaba. Dia merupakan satu dari tiga pelaku pembegalan terhadap Isnaini (31) warga Tiyuh Tirtakencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tubaba pada 6 September 2014 silam.

Kapolsek Tulangbawang Tengah Kompol Zulfikar mengatakan Alamsyah ditangkap, Rabu (27/2/2019), sekira pukul 01.00 WIB dini hari. Selain Alamsyah, polisi sudah terlebih dahulu menangkap rekannya Herdiansyah, Selasa (16/9/2019).

Sementara rekan mereka S kini masuk daftar pencarian orang (DPO) aparat kepolisian setempat. “AL mengaku hanya mendapatkan bagian Rp300 ribu dari hasil penjualan motor. Sedangkan yang menjual motor korban Herdiansyah dan S ke daerah Ketapang, Lampung Utara,” kata Zulfikar, Kamis (28/2/2019).

Aksi pembegalan yang dilakukan Alamsyah bersama Herdiansyah, dan S terjadi, Kamis (4/9/2014). Ketika itu, katanya, Isnaini bersama sang suami hendak pulang menuju rumahnya dari menyadap karet di kebun.

Tiba-tiba diperjalan tiga orang pelaku datang dan menghadang sepeda motor Supra X dengan nomor polisi BE-4485-QJ yang dikendarai korban. “Setelah sepeda motor berhenti, korban dan suaminya langsung di todong para pelaku menggunakan golok dan langsung menyuruh korban turun,” ujar dia. lpro