Gerak Cepat, PUPR segera Perbaiki Jalan Tiyuh Marga Asri-Mulya Asri

13

TULANGBAWANG BARAT- Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat langsung merespon cepat menyikapi keluhan pengguna jalan provinsi rusak, atas kerusakan yang parah titik ruas jalan Tiyuh Marga Asri menuju Ke kelurahan Mulya Asri, Kecamatan Tulang bawang tengah Kabupaten Tubaba.

Dibuktikan kerusakan titik jalan yang berlubang itu, dilakukan penanganan sementara oleh Dinas PUPR, dengan menurunkan alat berat dan penghamparan Shabes. Dengan tujuan agar arus lalu lintas provinsi menuju perbatasan Kabupaten Lampung Tengah berjalan lancar dan tidak terjadi korban lakalantas di titik jalan yang rusak tersebut.

Terpantau dalam kegiatan ini, Kepala Tiyuh (Desa) persiapan Marga Asri, Hi. Iskandar, SH, MH, turut mengomandoi warga setempat untuk bergotong royong.

Iskandar menyampaikan ucapan berterima kasih kepada bupati Hi. Umar Ahmad, SP, Melalui Dinas PUPR TUBABA Yang merespon penuh dengan adanya perbaikan jalan Ruas jalan penghubung Kabupaten Tubabar Menuju Kabupaten Lampung Tengah yang rusak parah, walaupun perbaikan ini Hanya sementara.

“Saya mewakili masyarakat Tubabar khususnya warga Marga Asri sangat berterima kasih kepada bupati kita,” katanya
Menurutnya, penanganan titik jalan ruas provinsi tersebut semestinya kewenangan Dinas PUPR Provinsi. Namun, dengan kondisi jalan yang rusak dan berlubang dan sangat membahayakan bagi pengendara kendaraan bermotor yang melintasi jalan tersebut, maka Dinas PUPR kabupaten setempat melakukan penanganan sementara terhadap titik ruas jalan tersebut.

Selain untuk menghindari terjadinya laka lantas, juga kelancaran arus lalu lintas dan mobilitas angkutan hasil produksi pertanian dan perkebunan masyarakat.

“Titik ruas jalan provinsi yang mengalami rusak itu, tepatnya berada di Turunan dan tanjakan sehingga sangat membahayakan bagi kendaraan bermotor,” ujar Iskandar. (Edison/JJ).