Hengki A Jazuli: Anggota AWPI Wajib UKW

20

TANGGAMUS- Ketua DPD Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Lampung Hengki Ahmat Jazuli, melukukan konsolidasi dengan jajaran AWPI Tanggamus, Kamis (28/2). Kegiatan itu, sekaligus sosialiasi terkait kesiapan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan digelar SKH Haluan Lampung bekerjasama dengan Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) Jakarta tanggal 1 April 2019.

Dikatakan Hengki, sebagai sosial kontrol jurnalis/wartawan wajib untuk mengikuti Uji Kompentensi Wartawan (UKW), sebagai bentuk untuk meningkatkan kualitas dan profesionallitas wartawan. Serta menjadi acuan sistem evaluasi kinerja wartawan, dan bisa menjaga harkat martabat sebagai profesi khusus, sehingga mendapatkan hasil karya yang intelektual.
“Maka dari itu, setiap wartawan yang tergabung di AWPI diwajibkan untuk mengikuti UKW yang diadakan pada tanggal 1 April 2019 mendatang yang akan digelar di Provinsi Lampung,” ujarnya, Kamis (28/2).

Sementara itu, Ketua DPC AWPI Tanggamus Imron Tara mengatakan, untuk mewujudkan legalitas sebagai wartawan yang mempunyai kemampuan dalam karya-karyanya sebagai jurnalis, serta menghindari penyalahguna profesi wartawan yang menempatkan wartawan pada kedudukan strategis dalam industri pres. Sudah sepantasnya wartawan mengikuti Ujian Kopetensi Wartawan (UKW).

“Saya berharap untuk anggota AWPI khususnya yang berada di Tanggamus, untuk dapat mengikuti kegitan tersebut. Karena itu sebagai landasan besar untuk para wartawan, agar lebih memahi sebagai jurnalis yang handal, tangkas, serta tajam dalam pemberitaan dan memiliki talenta,” terang Imron Tara.

Di samping itu, Imron menyampaikan kepada setiap anggotanya agar menjaga kekompakan, dan menjaga ikatan siraturahmi.
“Buatlah sesuatu yang baik, bekerjalah sebagi jurnalis sesuai dengan Tupoksinya masing masing. Agar dapat tercipta dan mewujudkan wartawan yang memiliki karakter,” pungkasnya. (Anton/JJ).