Jabatan Kepala LP Rajabasa Diserah Terimakan

13

Bandarlampung – Serah terima jabatan kepala lembaga pemasyarakatan kelas 1 Bandarlampung dari bapak Sudjonggo, Bc. Ip, S.H Kepada Bapak Syafar Pudji Rochmadi, Bc.Ip, SH, MH, di Aula Lapas Rajabasa Bandarlampung, Kamis, (28/02)

Sudjonggo akan berdinas di Kadivpas Kanwil Kemenkumham Provinsi Bali. Sementara Syafar Pudji Rochmadi sebelumnya menjabat Kadivpas Gorontalo menjadi Kalapas Rajabasa yang baru.

Dalam sambutan Sudjonggo, mengatakan saya mengucapkan berterima kasih banyak kepada semua stekholder atas bantuannya selama ini.
“Saya dinas di Lampung ini hanya sebentar dan sangat berterima kasih kepada semua pegawai atas kinerjanya selama ini,” katanya

Mohon maaf apabila ada salah selama disini. Saya berharap secara pribadi untuk kita tidak lepas silahturahminya, “Karena Kemenkumham ini merupakan lembaga yang profesional dan sangat bersinergi kepada semua pihak,” ucapnya.

Sedangkan dalam sambutan Syafar Pudji Rochmadi, menyampaikan mengaku berterima kasih telah di amanahkan tugas di Lampung. Karena semua perintah atau tugas yang diamanatkan dari Negara ini agar dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

“Kalau saya ke Lampung ini rasanya seperti kembali menjabat di Sumatera Selatan, semuanya bahasanya seperti bahasa Palembang, Karena bagaimanapun dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, jadi sangat menghormati apapun yang diamanahkan kepadanya hari ini,” jelasnya

Dalam sambutan Kantor wilayah MenkumHam Provinsi Lampung, Bambang Haryono.Bc.IP.SH.MH, menyampaikan walaupun baru melaksanakan tugas kurang lebih selama 1 Tahun di lapas Rajabasa, saya melihat ada beberapa kemajuan dengan pesat di lapas Rajabasa ini.

“Saya juga berterima kasih kepada stekholder yang selama ini telah bekerja sama atas binaan kalapas kelas 1 Bandarlampung Rajabasa,” Jelas Bambang
“Sebagaimana yang telah di tugaskan oleh pimpinan sekarang Sudjonggo melaksanakan tugasnya di Provinsi Bali,” katanya

Semoga nanti pak Sudjonggo akan kembali lagi ke Lampung, seperti anak bayi maka akan melalui proses dulu untuk bisa berjalan, semoga nanti kalau sudah tugas di Bali dan bisa balik lagi ke Lampung lagi.
“Lapas Kelas 1 Bandarlampung ini adalah lapas rujukan dari lapas-lapas yang lain,” katanya pula.

Di Lampung ini adalah pintu masuknya Sumatera, sebentar lagi jalan Tol dari Kalianda sampai Aceh dan lalu lintas kita akan semakin terbuka untuk masuknya narkotika. Jadi mari kita bekerja sama dengan stakeholder agar peredaran narkotika itu tidak masuk ke Sumatera.

“Selamat jalan pak Sudjonggo semoga di tempat yang baru bisa sukses, dan buat pak Syafar selamat bekerja di tempat yang baru semoga bisa bekerja dengan stakeholder yang ada,” paparnya.

Selain itu, saya juga berharap agar bisa melakukan penyegaran di tubuh korps Kakanwil, dan semoga pejabat yang baru bisa menjalankan tugasnya.
“Mari kita tegakkan hukum di Bumi Ruwai Jurai ini, dan mari bersinergi untuk kita semuanya,” ujarnya. sari (ria)