Mayat Anonim, Tergeletak di Tebing Batu TNBBS

10

PESISIR BARAT- Masyarakat digegerkan dengan adanya penemuan mayat perempuan paruh baya tanpa identitas (Anonim) di Tebing Batu, Kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), pada Kamis (28/2) sekitar pukul 06:00 WIB, tepatnya di Pekon Rata Agung, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pesisir Utara AKP. Suhairi, mendampingi Kapolres Lambar, AKBP. Doni Wahyudi, S. Ik., mengatakan, mayat perempuan tanpa identitas tersebut pertamakali ditemukan oleh sejumlah anak-anak yang sedang bermain di sekitar tanjakan tebing batu itu.

”Pertama kali menemukan korban, atau pada saat begitu melihat ada mayat yang tergeletak di pinggir jalan, anak-anak tersebut langsung menghubungi warga lainnya,” jelas Kapolsek.

Setelah mendapatkan informasi, pihaknya pihak langsung mendatangi tempat kejadian perkara, untuk melakukan identifikasi dan mengevakuasi korban ke Puskesmas Lemong.
”Saat dilakukan identifikasi terhadap korban, kami tidak menemukan identitas korban, sehingga kita tidak mengetahui secara jelas nama dan asal korban,” ucapnya.

Saat pihaknya tengah mencari identitas korban dengan menyebarkan ciri-cirinya, agar masyarakat tahu dengan harapan kerabat atau keluarga korban mengetahui identitas korban.

”Adapun ciri-ciri dari korban wanita paruh baya ini, berambut pirang merah, menggunakan baju batik bunga-bunga warna merah muda, mengenakan celana jeans warna biru, badan agak gemuk, berat badan diperkirakan 55 kilogram, bagi masyarakat yang mengetahui ciri-ciri tersebut agar bisa menghubungi kami,” ungkapnya.

Terkait penemuan mayat tersebut, pihaknya belum bisa memastikan apakah korban merupakan korban pembunuhan yang sengaja dibuang di pinggir jalan kawasan TNBBS atau ada motif-motif lainnya.

”Belum bisa kita pastikan, apakah ini merupakan korban pembunuhan atau bukan, kami masih tunggu hasil visum di Puskesmas Lemong terlebih dahulu,” pungkasnya. (Indra/JJ).