Polres Pesawaran Siap Amankan Pemilu

12

PESAWARAN – Dalam rangka cek kesiapan dan kekuatan personil dalam menghadapi Pemilu 2019 di Kabupaten Pesawaran, Polisi Resort (Polres) Pesawaran, menggelar apel besar yang diikuti seluruh anggota Polres serta seluruh jajaran Polsek se- kabupaten setempat, Kamis (28/2).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro, memberikan arahan kepada seluruh peserta apel, agar bekerja dengan sungguh-sungguh dalam pengamanan Pilkada mendatang.

“Apel besar ini kita laksanakan sebagai cek kekuatan sekaligus kesiapan Polres Pesawaran dalam menghadapi Pemilu 2019, sebagai anggota Polri kita siap mengamankan Pesta Demokrasi 2019 agar berjalan dengan aman, damai dan sejuk,” paparnya.

Dirinya juga mengatakan, menjelang 17 April 2019, masing-masing anggota yang sudah terploting di TPS harus mengetahui betul karakteristik daerah.
“Kita harus tahu dulu, kondisi di bawah itu seperti apa masyarakat nya, tingkat kerawanan apa saja yang ada di daerah TPS tersebut, jadi kita bisa tentukan nantinya personil tersebut layak atau tidak kita ploting disana,” terangnya.

“Kemudian khusus anggota Polres Pesawaran untuk menghindari pelanggaran yang sifatnya disiplin apalagi kode etik, mari kita jaga nama baik kesatuan Polres Pesawaran kita ini”, timpalnya.

Dirinya juga berharap, agar pengamanan pemilu ini, dapat berjalan dengan baik dan sukses seperti terselenggaranya Millennial Road Safety Festival minggu kemarin.

“Semangat dan kerja keras yang kita tunjukan di millenial road safety tersebut harus kita tunjukan juga dalam pengamanan Pilkada mendatang, dan saya juga berterima kasih kepada seluruh anggota karena telah terlaksananya milenial road safety berjalan dengan sukses dan meledak (Banjir peserta) itu semua tidak lain tidak bukan berkat bantuan rekan-rekan anggota sekalian,” pungkasnya.

Diketahui, untuk kegiatan Apel besar tersebut dihadiri 270 Personil dari 335 Personil Polres Pesawaran dan gabungan Polsek jajaran. (Toni/Mus/JJ)