Iwan Novriza, Ketua Baru ORARI Lampung 2019-2024

21

BANDAR LAMPUNG – Hi. Iwan Novriza (YB4VAY) terpilih menjadi Ketua ORARI Daerah Lampung periode 2019-2024. Iwan terpilih melalui hasil Musyawarah Daerah (Musda) VIII ORARI Daerah Lampung di Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung, Sabtu (2/3).

Musda yang diikuti para pengurus ORARI Daerah Lampung serta para pengurus ORARI Lokal se Provinsi Lampung, masing-masing ORARI Lokal Bandar Lampung, Lokal Pringsewu, Lokal Lampung Selatan dan Lokal Kotabumi ini, dipimpin ketua sidang Hi.Marcony Semendaway (YB4UJ). Turut pula hadir sejumlah pengurus ORARI Pusat.

Selain Iwan Novriza yang terpilih sebagai Ketua ORARI Daerah Lampung, juga terpilih sejumlah anggota DPP ORARI Daerah Lampung periode yang sama, yang diketuai oleh Hi.Yusmar Sirya (YB4YUS). Baik Ketua ORARI Daerah Lampung maupun jajaran DPP ORARI Daerah Lampung, langsung dikukuhkan pada hari itu juga oleh perwakilan pengurus ORARI Pusat Sugeng Supriyatna (YBØSGF).

Sementara itu, Ketua ORARI Daerah Lampung terpilih Hi.Iwan Novriza (YB4VAY) seusai penetapan dirinya sebagai Ketua ORARI Daerah Lampung mengatakan, sebagai ketua baru ORARI Daerah Lampung, dirinya siap untuk membawa serta membesarkan ORARI di Provinsi Lampung.

Beberapa program yang akan ia laksanakan, diantaranya adalah dengan membentuk lokal-lokal baru di semua kabupaten kota di Provinsi Lampung. “Saya akan membentuk 10 lokal lagi, minimal setiap kabupaten kota ada satu lokal. Termasuk program saya ke depan adalah bisa menyelenggarakan Ham Festival di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Iwan juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan untuk memimpin ORARI Daerah Lampung. Salah satu lokal yang menurutnya punya arti tersendiri selain Lokal Bandar Lampung karena ia sebelumnya adalah Ketua ORARI Lokal Bandar Lampung, yakni Lokal Pringsewu.

Iwan Novriza mengaku memiliki kedekatan hubungan emosional dengan Pringsewu, karena sebelumnya ia juga pernah mengabdi dan bertugas sebagai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu selama 7 tahun semenjak berdirinya Kabupaten Pringsewu.

Ia juga mengharapkan ORARI Lokal Pringsewu akan semakin maju, dan ia juga akan meningkatkan sinergitas antara ORARI dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu. “Mudah-mudahan saya nanti juga bisa segera bersilaturahmi dengan Abah (panggilan akrab Bupati Pringsewu Hi.Sujadi, red.) dan bapak wakil bupati Pringsewu dalam rangka meningkatkan sinergitas antara ORARI dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu,” katanya. (Her)