Kondisi Jembatan Way Opak Memprihatinkan

25

TULANGBAWANG – Jembatan Way Opka, di Kampung Gedung Rejo Sakti, Kecamatan Penar Aji, Kabupaten Tulangbawang (Tuba) memprihatinkan. Betapa tidak, sejak dibangun tahun 1991 hingga kini belum pernah diperbaiki Pemerintah Provinsi Lampung.

Meski bobrok, akses tranpsortasi warga ini masih dipergunakan warga meski penuh resiko.
” Jembatan ini dibangun sekitar tahun 1991 jadu sampai sekarang berkisar berusia 23 tahun lebih belum sama sekali perbaikan dari Pemerintah Provinsi, saya khawatirnya ketika ada yang melintas di jembatan way opak ini, tiba-tiba robah, apa iya masih menunggu ada nya korban jiwa baru di perbaiki jembatannya, ” kata Robi, warga setempat, Minggu (3/3).

Masyarakat yang melintasi jembatan Way Opak ini sangat khawatir dengan kondisi saat ini, dikhawatirkan ada korban ada nya korban jiwa.
” Jika sudah ada korban jiwa siapa yang berani bertanggung jawab, semuanya akan lepas tanggung jawab, pastinya,” tegasnya.

Sementara, Kepala Kampung Gedung Rejo Sakti Nopriyadi, membenarkan bahwa keadaan jembatan Way Opak tersebut sudah tidak layak digunakan.
“Benar mas kondisi Jembatan Way Opak itu sudah tidak layak lagi dipergunakan, khususnya roda 4 yang sama sekali tidak bisa melintasi jembatan tersebut, tapi memang untuk kendaraan Roda dua ada yang nekat untuk melintasi jembatan tersebut, ” tegasnya. (Ongki/Mir/JJ)