Warga Bersama Bupati Perbaiki Drainase

20

LAMPUNG TENGAH- Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto bersama warga bergotong royong memperbaiki drainase di Jalan Rajawali, Kelurahan Bandar Jaya Barat, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Sabtu (2/3). Bupati bersama warga mengeruk drainase mampet di kiri-kanan bahu Jalan Rajawali dengan alat berat (Eksavator).

“Gotong royong ini merupakan kegiatan rutin kita bersama masyarakat Lamteng khususnya Kelurahan Bandar Jaya Barat, memperbaiki saluran air yang tersumbat,” kata bupati.


Menurut Loekman, jika saluran irigasi di Jalan Rajawali ini tidak segera diperbaiki, maka setiap kali turun hujan jalan tersebut akan digenangi air dengan volume yang cukup tinggi.


“Gorong-gorong disini mampet semuanya. Makanya tadi kita paksa bongkar, dan allhamdulillah ada bantuan juga dari Hotel Rivive berupa gorong-gorong,” ujarnya.


Orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini juga berharap, melalui kegiatan gotong royong tersebut permasalahan genangan air di Jalan Rajawali Kelurahan Bandar Jaya Barat dapat teratasi.

“Kedepan kita himbau masyarakat ikut menjaga lingkungan masing-masing, dan hal yang paling mudah tidak membuang sampah sembarangan,” tegas Bupati Gotong Royong ini. (Rendra/JJ).