oleh

Lomba OSN SD di Kecamatan Kotabumi 2019

LAMPURA – Bertempat di SD Negeri 01 Gapura Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, kegiatan OSN (Olimpiade Sains Nasional) tingkat Sekolah Dasar Se-Kacamatan Kotabumi dibuka, Senin (4/3).

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Camat Kotabumi, Nujum Masya, SE, MM sekaligus membuka acara tersebut, Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Kotabumi, Antonizar, SH, K3S, Kepala SD Negeri 01 Gapura, para guru dan para siswa SD sebagai peserta Lomba OSN tahun 2019.

Kepala UPTD Kecamatan Kotabumi, Antonizar kepada media ini mengatakan lomba OSN tingkat Sekolah Dasar se-Kecamatan Kotabumi, bertujuan menyeleksi dalam rangka mencari potensi-potensi para siswa yang punya kemampuan dan akan di klarifikasikan nantinya untuk mewakili lomba OSN tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan tingkat Nasional.

Baca Juga :  Stagnasi Pemilihan Wabup Mesuji dan Ambisi Pribadi Fuad Amrulah

Adapun jumlah siswa yang mengikuti OSN hari ini. Sambung Antonizar, sebanyak 55 siswa dari 30 Sekolah Dasar Negeri maupun Swasta diwilayah Kecamatan Kotabumi dengan Mapel (Mata Pelajaran) yang dilombakan terdiri dari Matematika dan IPA.

Pantauan di lapangan, setelah beberapa jam para siswa berjibaku mengikuti prosesi OSN, alhasil Mapel Matematika, nominasi diraih oleh SD Negeri 01 Gapura, SD Negeri 1 Rejosari dan SD Negeri 2 kotabumi Ilir.

Sementara, Mapel IPA diukir oleh, SD Negeri 3 Gapura, SD Negeri 1 Kotabumi Tengah dan SD Negeri 01 Gapura. (Def/Pis)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed