Urusan Lipat Melipat Kartu Suara Hampir Beres

10

GEDONG TATAAN – Pelipatan kertas suara untuk Pemilu 17 April 2-2019 di KPU Pesawaran sudah hampir beres. Hal itu dikatakan oleh Komisioner Divisi Tekhnis
KPUD Pesawaran, Edi Sutanto, Senin (4/3) saat ditemui di sela-sela kegiatan pelipatan kertas suara di Gudang Logistik, KPU setempat, di Desa Taman Sari, Kecamatan Gedong Tataan.

Dijelaskan dia, target awal pengerjaan pelipatan kertas suara akan selesai dalam waktu 10 hari, namun dengan tenaga sebanyak 200 orang yang bekerja, hasilnya cukup baik dan lebih cepat selesai.

“Sebelumnya target 10 hari, tapi karena cepatnya pelipatan itu, kemungkinan hari Kamis mendatang sudah selesai semua,” jelas Edi.

Sementara itu, Plt Sekretaris KPU Pesawaran, Mery Sepnawaty menuturkan, bahwa saat ini surat suara untuk Pilpres dan DPD sudah selesai, dan sedang mengerjakan untuk DPR RI.

“336.249 surat suara untuk Pilpres selesai dan 72 diantaranya rusak, sedangkan untuk DPD, 122 surat suara rusak. Kalau untuk DPR RI, hari ini kemungkinan besar akan selesai,” tutur dia.

Kemudian, jelas dia untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Pesawaran saat ini 329.655 + 2 persen, dan untuk kertas yang rusak nanti kita rekapitulasi dan mengirim kembali surat yang rusak untuk dikirim lagi ke Pesawaran, setelah selesai seluruh pelipatan suara. (Toni/Mus)