Wabup Edward Hadiri Perayaan Melasti

17

Way Kanan – Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony menghadiri upacara Melasti sebagai rangkaian Peringatan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941 di Sungai Neki Kampung Bali Sadhar Utara Kecamatan Banjit, Senin (04/03).

Melalui momen Upacara Melasti itu, ia berharap kepada Umat Hindu agar senantiasa berperan secara aktif menyelesaikan isu intoleransi antar umat beragama

Upacara Melasti, bertujuan agar umat manusia di bumi dapat terus hidup damai dan rukun. Semoga hari raya nyepi yang dilaksanakan senantiasa membawa keberkahan, kebahagiaan serta semangat untuk meningkatkan dharma kepada Sang Hyang Widi Wasa.

Oleh karena itu, jelas Edward, perbedaan latar belakang suku dan paham Agama jangan dijadikan konflik, sebab ajaran agama adalah persoalan keyakinan yang tidak dapat dipaksakan dan merupakan hak mutlak yang harus dihargai dan dihormati, karena agama apa pun mengajarkan untuk hidup rukun di antara sesama manusia walaupun berbeda keyakinan.

Ditambahkannya, pada tanggal 17 April 2019 mendatang kita akan menghadapi Pemilihan Legislatif, DPRD, DPR RI dan Pilpres. Banyak calon yang sudah mulai menebar simpati.

“Oleh karena itu ia mengimbau agar saudara-saudara dapat berfikir secara bijak dan rasional dalam mencermati janji-janji dari para calon-calon tersebut. Saudara-saudara jangan mudah terpancing dengan hasutan-hasutan dari pihak-pihak menginginkan perpecahan di antara kita,” katanya. (sir)