Wabup Zaipul: Musrenbang Media Rencana Pembangunan

10

LAMPUNG TIMUR-Wakil Bupati (Wabup) Lampung Timur Zaiful Bokhari menegaskan jika, Musrenbang merupakan media untuk mematangkan rencana pembangunan daerah yang harus dilaksanakan.

“Musrenbang ini kita lakukan sebagai kegiatan rutin setiap tahun jadi Jangan sampai hasil dari kegiatan musrenbang seperti ini tidak dijalankan dan menjadi perencanaan saja, kedepan saya minta hasil musrenbang inilah yang harus kita jalankan dan aktualisasikan tidak boleh hasil musrenbang ini dirubah ditengah jalan karena ini keluhan dari rakyat,” kata Wabup, saat menghadiri acara di Balai Desa Batangharjo, Kecamatan Batanghari, Selasa (5/3/).

Selain itu, Zaipul berharap ke depan jalan-jalan yang menghubungkan antar kecamatan Bantanghari dapat ditangani dan diselesaikan.

“Ke depan saya berharap jalan-jalan poros yang menghubungkan antar kecamatan baik itu Pekalongan ke Batanghari, Batanghari ke Metro Kibang atau Sekampung harus ditangani dengan serius dan diselesaikan, kalau untuk jalan-jalan desa yang bisa ditangani oleh desa melalui dana desa silahkan ditangani oleh desa,” ujarnya.

Dia menjelaskan, di masa yang akan datang kegiatan-kegiatan yang bersifat ceremonial dan pemberian bantuan akan dikurangi dan akan fokus pada perbaikan-perbaikan infrastruktur yang ada di Lampung Timur.

“Saya juga mengharapkan kepada kepala Desa dan Pamong Desa untuk bisa menjalankan dana desa dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya, jika ada orang yang merongrong sampaikan pada saya siapa orangnya jangan ada keraguan,” tandasnya. (Ham/Edw/JJ).