Pimpin Apel Tiga Pilar, Nunik Berharap Pemilu Berjalan Damai

12

LAMPUNG TIMUR-Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim (Nunik), pimpin apel tiga pilar dalam rangka mewujudkan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk yang diadakan di Polres Lampung Timur, Rabu (6/3).

Hadir pula di acara tersebut, Kapolres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro, Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 0429/Lampung Timur Mayor Kav.Joko Subroto, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Timur, Uslih, Komisioner KPU Lampung Timur, Husin, serta, Para Kapolsek, Danramil, Camat dan Kepala Desa se-Lampung Timur.

Untuk diketahui Apel 3 pilar ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan sinergitas antara stake holder maupun semua komponen di Kabupaten Lampung Timur guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dan menciptakan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.
Hal itu dikarenakan Tiga pilar yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa / Lurah merupakan ujung tombak di masyarakat dan pihak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang mana harus menyatu dengan masyarakat sehingga informasi sekecil apapun bisa diketahui sejak dini dan dapat segera ditangani. Selain sebagai ujung tombak, tiga pilar juga sebagai garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam sambutannya Chusnunia menyampaikan bahwa tiga pilar menjadi garda terdepan untuk menangkis hoax dan informasi tidak benar ditengah masyarakat yang mungkin dapat mengganggu persatuan dan kesatuan.
“Dengan situasi perkembangan saat ini yang semakin maju dimana memudahkan orang untuk berkomunikasi termasuk memudahkan konten-konten negative tersebar dengan cepat oleh karenanya tiga pilar menjadi garda terdepan untuk menangkis hoax dan informasi tidak benar ditengah masyarakat yang mungkin dapat mengganggu persatuan dan kesatuan”
Lebih lanjut, Chusnunia berpesan kepada seluruh elemen yang ada termasuk tiga pilar dan Kepala Desa khususnya untuk dapat menjaga netralitas seluruh aparatnya.

“Dipesankan kepada elemen-elemen termasuk bagian dari tiga pilar ini terutama yang ada di desa-desa, kepala desa khususnya dapat mengambil peran sesuai tugas pokok fungsinya dan dapat menjaga netralitas seluruh aparatnya, karena ini kepentingan Lampung Timur dan kepentingan Bangsa Indonesia dimana kita yang berkewajiban menjaga bagaimana proses demokrasi ini bisa berjalan tertib aman dan damai, Oleh karenanya apel tiga pilar ini menjadi bagian penting untuk memastikan proses pemilu tersebut berjalan dengan baik.

Usai apel tiga pilar acara dilanjutkan dengan dilakukannya deklarasi dan penandatanganan deklrasi pemilu damai 2019.(Ham/Edw/JJ).