Yustin Ficardo Minta Dekranasda Baru UMKM

19

BANDARLAMPUNG – Ketua Umum Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Yustin Ridho Ficardo, berharap PKK seluruh Kabupaten/Kota selalu hadir memberikan manfaat dan kontribusi dalam rangka melakukan gerakan kemajuan pembangunan kepada masyarakat. Hal itu dia sampaikan pada perayakan hari ulang tahun Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-47, Rabu (6/3).

“Kami mengucapkan selamat ulang tahun untuk PKK. Semoga tambah jaya khususnya di Provinsi Lampung. Semoga PKK selalu bermanfaat bagi para masyarakat khususnya Dasa Wisma yang ada di desa-desa,” ujar Yustin di Kantor PKK Provinsi Lampung, Bandar Lampung

Perayaan HUT PKK dibarengi dengan HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-39. Yustin yang juga Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung ini menyampaikan harapan agar Dekranasda Kabupaten/Kota mampu memberikan ruang bagi para Usaha Kecil Menengah untuk terus melakukan inovasi. Selain itu juga, ikut mempromosikan kerajian yang menjadi ciri khas masing-masing daerah untuk terus melebarkan sayap agar dikenal masyarakat luas.

“Untuk Dekranasda, kami berharap dapat memberikan dan meningkatkan kreativitas para UKM sehingga menambah inovasi dan menambah income bagi masyarakat di Provinsi Lampung,” kata Yustin. Pada acara tersebut hadir juga Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung sekaligus Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Hasiah Bachtiar Basri dan Sekretaris Dekranasda Provinsi Lampung Elya Muchtar. (*)