Drainase Dicor, Rumah Masri Langganan Banjir

29

Bandar Lampung – Diduga akibat dari drainase yang dicor, rumah milik Masri Rahmawati jadi langganan banjir,  hujan yang turun hari sabtu (09/03/2019) menjadi yang terparah semenjak dirinya dan keluarga tinggal di rumah itu tahun 1960.

Seperti yang diceritakan Masri, “Semenjak rumah kami dibangun sekitar tahun 1960  kami tidak pernah mengalami banjir, dulu ada got besar sekitar 2 meter dan kedalaman 1,5 meter yang sekarang posisinya di bawah ruko Waroeng Steak ditutup (dicor) maka air meluap ke jalan raya dan akhirnya masuk ke rumah warga. Bahkan sekarang sedang membangun ruko juga disebelah kanan rumah kami. Got juga sudah ditutup,” Tegas Dia

Rumah Rahmawati di belakang Waroeng Steak dan ini kali yang ke empat kebanjiran.

Dijelaskannya fasilitas umum (Fasum) yang seharusnya dibiarkan terbuka malah ditutup, demi kepentingan usaha mereka, yang menjadi pertanyaan kami kenapa diberikan izin tanpa melihat dampaknya, mereka yang meraup keuntungan malah kami menjadi korban, drainase yang dicor mulai ditutup dari cucian mobil Chili Car Wash lanjut ke deretan ruko Waroeng Steak.

Kami berharap kepada Bapak Walikota melalui Dinas Terkait untuk mengembalikan lagi pungsi fasum berupa drainase besar yang berada dibawah  Waroeng Steak dibuka kembali agar air lancar dan kami tidak banjir lagi,” pungkasnya. 

Sementara itu hingga berita ini diturunkan pemilik ruko belum bisa dikompermasi (Rls/hk)