oleh

400 Hektar Lahan di Lamtim Butuh Penanaman Mangrove

LAMPUNG TIMUR-Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) ternyata masih ada 400 hektar lahan yang perlu dilakukan penanaman mangrove, guna mendukung pendapatan masyarakat nelayan.

“Masih ada 400 hektar lahan yang sebenarnya membutuhkan uluran tangan kita untuk ditanami mangrove, sejak dimulainya penanaman mangrove yang dilakukan dari tahun 1997 Alhamdulillah masyarakat dan nelayan sekitar mendapatkan keuntungannya, Insyallah kami pemda Lampung Timur akan melanjutkan aktivitas penanaman mangrove ini,” kata Bupati Lamtim Chusnunia Chalim, saat memberikan sambutannya pada acara penanaman pohon mangrove dalam rangka gerakan peduli mangrove, pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS), dan Kampung Hijau oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK), Senin (11/03).

Chusnunia menyampaikan bahwa, pihaknya selama ini sudah melaksanakan penanaman mangrove.
“Mungkin baru seminggu lalu kami melakukan penanaman mangrove besar besaran di Kecamatan Labuhan Maringgai yakni di Festival Mangrove,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemkab Mesuji Gunakan DID untuk Beli Rice Milling Unit

Menurut Chusnunia, kegiatan semacam inilah yang sangat diperlukan guna memberi semangat dan mendukung masyarakat agar perduli terhadap lingkungan yang mana hal tersebut juga pastinya akan membawa efek positif pada perekonomian warga.

“Kegiatan ini sepertinya sepele namun sebenarnya efeknya luar biasa, karena dengan dilakukannya penanaman mangrove maka kita dapat melakukan pencegahan abrasi dan kualitas dari budidaya meningkat baik itu dari segi rasa dan seterusnya,” pungkasnya. (Ham/Edw/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed